x

5 Mantan Pemain Man United di Era Ferguson Yang Masih Aktif Bermain

Selasa, 11 September 2018 16:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Manchester United.

INDOSPORT.COMManchester United adalah salah satu klub sepak bola raksasa Premier League yang mempunyai segudang pemain yang bertalenta. Tak ayal jika United berhasil mendapatkan trofi kompetisi bola tertinggi di Liga Inggris, yakni sebanyak 20 kali.

Selain mempunyai pemain-pemain bertalenta, United juga dikenal memiliki pelatih yang kiprahnya dinilai bagus dalam kompetisi di tanah Britania Raya tersebut.

Sir Alex Ferguson adalah salah satu arsitek yang dapat membawa United kepuncak kejayaannya.

Baca Juga

Kombinasi antara pemain bertalenta dengan pelatih anyar membuahkan berbagai trofi untuk lemari koleksi piala United.

Tetapi setelah Sir Alex memutuskan untuk pensiun, para pemain pun banyak yang meninggalkan klub karena berbagai macam alasan.

Usia nampaknya tak begitu berpengaruh bagi para mantan pemain United. Sudah bertahun-tahun berlalu semenjak Ferguson memutuskan pensiun dan para pemain yang telah pergi ternyata masih ada yang aktif bermain di liga-liga internasional.

Berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain eks United yang masih aktif bermain hingga saat ini:


1. Carlos Tevez

Carlos Tevez.

Salah satu aktor yang berperan dalam kesuksesan United maraih trofi Liga Champions pada musim 2008 ini ternyata masih aktif bermain sepak bola bersama klub Boca Juniors.

Dibeli dari West Ham pada tahun 2007, Tevez menjelma menjadi salah satu striker yang ditakuti di tanah Britania Raya. Terbukti dengan beberapa gelar yang telah Tevez persembahkan unutk United pada masa kontraknya.

Kini Tevez kembali ke kampong halamannya, Argentina, untuk melanjutkan kariernya setelah berpetualang di Inggris, Italia dan China. Di usianya yang ke-34 tahun, Tevez masih cukup fit untuk bermain sebagai penyerang Boca Juniors.

Rafael da Silva

Rafael da Silva.

Sebelum nama Antonio Valencia ditunjuk sebagai bek kanan, ada nama Rafael yang selalu menghiasi sektor kanan belakang United. Rafael yang dikenal dengan permainannya yang lincah berhasil mengarungi kompetisi di tanah Britania Raya bersama United selama 7 musim.

Kini pemain kelahiran 1990 ini masih aktif bermain sebagai pesepakbola senior di Prancis. Pada 2015 lalu, Rafael hengkang dari United dan kini berlabuh bersama klub Lyon dan telah mencatatkan 72 pertandingan bersama Lyon.

Luis Nani

Luis Nani.

Pemain berkebangsaan Portugal ini adalah pemain sayap andalan United kala berduet dengan Ronaldo disisi kanan dan kiri. Nani juga turut berperan sebagai suksesor United dalam meraih trofi Liga Champions pada musim 2010.

Nani yang didaulat menjadi penerus Ronaldo yang hengkang ke Real Madrid ternyata tidak bisa bersaing dalam memperebutkan posisi sayap dan harus terdepak dari skuat United.

Dan musim ini Nani baru saja pulang ke kampung halamannya dan bergabung dengan Sporting CP. Bersama Sporting CP, Nani telah mencatatkan 4 pertandingan dan berhasil mecetak 3 gol.


2. Robin van Persie

Pemain Feyenoord, Robin van Persie.

Mantan penyerang andalan United ini adalah salah satu aktor dibalik kesuksesan United dalam menjuarai titel Premier League dalam beberapa Tahun.

Diboyong dari Arsenal, Van Persie berhasil menjelma menjadi salah satu penyerang berbahaya di Liga Premier Inggris.

Terbukti dengan musim pertamanya bersama United, penyerang berusia 35 tahun ini langsung dapat merasakan juara Premier League bersama United.

Selain itu Van Persie juga memboyong gelar Top Skor Liga Premier Inggris ditahun pertamanya bersama United.

Setelah kepergiannya pada 2015, Van Persie kemudian menjajal liga Turki bersama Fenerbache selama 3 musim.

Dan kini Van Persie melabuhkan kariernya di kampung halamannya, Belanda bersama Feyenoord dan telah bermain sebanyak 16 kali serta berhasil mencetak 9 gol.


3. John O’Shea

John Oshea saat masih di Sunderland.

John O’Shea telah merumput bersama United sejak 1999 hingga 2011. Karier yang jelas sangat lama bersama United ini membuat nama O’Shea sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Setan Merah.

Baca Juga

O’Shea telah mencatatkan 256 penampilan bersama Setan Merah sepanjang 12 musim berseragam United dan berhasil mencetak 10 gol.

Kini pemain berusia 37 tahun ini masih aktif bermain sebagai rekrutan baru dari tim kasta kedua Liga Inggris, Reading. Sebelumnya O’Shea tergabung bersama Sunderland selama 8 musim dan telah mencetak 226 penampilan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Premier LeagueManchester UnitedLiga Inggris

Berita Terkini