x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persebaya Surabaya vs PS TIRA

Selasa, 11 September 2018 20:33 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Persebaya vs PS TIRA.

INDOSPORT.COM - Usai libur Asian Games 2018, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, kembali mulai bergulir dan memainkan laga pekan ke-21 pada hari Selasa (11/09/18) ini.

Salah satu laga yang dimainkan hari ini adalah pertandingan antara tuan rumah Persebaya Surabaya kontra PS TIRA. Laga ini dimainkan di Stadion Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga

Persebaya tampil bersama pelatih anyarnya Djajang Nurdjaman. Namun, debut Djanur harus dinodai dengan hasil negatif.

Ya, Persebaya gagal mengunci laga ini dengan kemenangan. Bajul Ijo takluk dari tim tamu PS TIRA dengan skor 0-2.


1. Babak Pertama

Persebaya vs PS TIRA.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persebaya langsung mengambil alih jalannya laga. Sejumlah serangan berbahaya pun pun langsung dilancarkan skuat asuhan Djajang Nurdjaman tersebut.

Pada menit ke-2, umpan dari Misbakus Solikin mampu menemui kepala Otavio Dutra. Sayang, sundulan Otavio masih sedikit melebar di sisi kiri gawang PS Tira

Memasuki menit ke-11, PS Tira mendapatkan peluang memalui tendangan bebas Alexander Rakic. Beruntung, kiper Persebaya masih sigap untuk mengamankan gawangnya.

Peluang kembali didapatkan Persebaya lewat tendangan Osvaldo Haay di menit ke-13. Namun, tendangan keras Osvaldo masih mampu diamankan penjaga gawang PS TIRA.

Baca Juga

Pada menit ke-27, pemain Persebaya, David da Silva berhasil berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang PS TIRA. Namun, eksekusinya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Pada menit ke-31, serangan balik PS TIRA, membuat Rakic mampu melepaskan tendangan berbahaya. Namun, lagi-lagi, kiper Persebaya masih sigap untuk menghalaunya.

Pada menit ke-43, PS TIRA lewat Raic kembali mengancam gawang Persebaya. Namun, tendangan Rakic masih melebar ke atas gawang.

Tak terjadi satu gol pun hingga babak pertama berakhir. Skor imbang 0-0 menutup paruh pertama.


2. Babak Kedua

Persebaya vs PS TIRA.

Memasuki babak kedua, Persebaya kembali mencoba mengambil inisiatif serangan. Bajul Ijo langsung bisa menguasai jalannya laga. 

Namun, PS TIRA mampu membuat kejutan lewat aksi Rakic. Tendangan Rakic dari luar kotak penalti pada menit ke-49 berhasil menjebol gawang Persebaya dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk PS TIRA.

Persebaya tak tinggal diam mendapati gawangnya kebobolan lebih dulu. Bajul Ijo pun makin meningkatkan intensitas serangan.

Pada menit ke-57, Osvaldo mendapat peluang emas lewat tendangannya dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Osvaldo masih melambung tinggi ke atas gawang PS TIRA.

Pertandingan perlahan mulai berlangsung keras. Sejumlah kartu kuning mulai keluar dari saku sang pengadil lapangan.

Pada menit ke-65, bek Persebaya, OK John diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran yang cukup keras. Semenit kemudian, giliran pemain PS TIRA, Jeon yang mendapat hukuman kartu kuning.

Baca Juga

Pada menit ke-80, PS TIRA mendapatkan peluang untuk memperlebar keunggulan lewat aksi individu Dimas Drajad. Sayang, tendangan Dimas masih mampu dihentikan kiper Persebaya.

PS TIRA baru benar-benar bisa memperlebar keunggulan tiga menit kemudian. Tendangan voli Dmitriy Rekish berhasil menjebol gawang Persebaya dan mengubah skor menjadi 2-0 untuk PS TIRA.

Skor 2-0 untuk PS TIRA berakhir hingga peluit panjang tanda akhir laga dibunyikan. Debut Djanur bersama Persebaya harus berakhir pahit dengan kekalahan yang didapat dari PS TIRA.


3. Susunan Pemain

Persebaya Surabaya vs PS TIRA.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT