x

Hasil Pertandingan Uji Coba: Indonesia vs Mauritius

Selasa, 11 September 2018 18:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius.

INDOSPORT.COM - Skor 1-0 mewarnai jalannya pertandingan uji coba sepak bola internasional Indonesia vs Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/09/18).

Pertandingan Indonesia vs Mauritius berlangsung sangat menegangkan. Lantaran kedua tim menghadirkan sejumlah peluang yang berbahaya.

Indonesia sendiri bisa dibilang menguasai jalannya pertandingan. Namun gol baru terjadi pada menit ke-89, dimana Evan Dimas yang berhasil membuka keunggulan.

Baca Juga

Berkat kemenangan ini Indonesia berhasil mencatatkan dampak positif. Karena pertandingan persahabatan internasional dicatat oleh FIFA.


1. Babak Pertama

Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius

Sejak peluit panjang dibunyikan wasit, Timnas Indonesia langsung melancarkan serangan dengan tempo cepat. Bahkan pada menit ke-10 terjadi peluang matang.

Dimana tendangan keras Hansamu Yama, yang maju sampai depan kotak penalti, masih melambung di atas mistar gawang. Hal tersebut sangat bagus tentunya.

Indonesia memainkan satu-dua sentuhan dari lini tengah. Hal itu untuk menarik para pemain Mauritius yang bertahan sangat rapat.

Baca Juga

Permainan cepat terus diperagakan Irfan Jaya dan kolega. Namun padatnya pertahanan Mauritius yang dengan sigap melakukan pressing ketika pemain Indonesia memegang bola.

Hingga akhir pertandingan skor masih 0-0. Sehingga menarik untuk dilihat bagaimana racikan Kurniawan Dwi Yulianto di babak kedua.


2. Babak Kedua

Suasana pertandingan Timnas Indonesia vs Mauritius

Usai jeda turun minum, permainan kedua tim masih terbilang alot pada awal-awal babak kedua. Bola hanya mengalir di lini tengah saja.

Peluang Indonesia kembali hadir pada menit ke-66, tepatnya lewat tendangan bebas. Lilipaly yang menjadi algojo, tendangannya mampu diblok oleh kiper lawan.

Mauritius sendiri tampaknya masih berusaha untuk mengembangkan permainan. Hal itu terlihat bagaimana serangan mereka yang mentok di lapangan tengah saja.

Baca Juga

Hingga memasuki menit-menit akhir pertandingan serangan Indonesia baru bisa menemui sasaran. Gol tersebut dikemas oleh Evan Dimas pada menit ke-89 yang menerima bola rebound.

Sehingga skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tak terelakan lagi. Sekaligus membawa dampak bagus untuk Indonesia di ranking FIFA.


3. Susunan Pemain

Tiga Persamaan Miris Sepak Bola Indonesia dan Mauritius.

Indonesia (4-3-3): Awan Setho; Gavin Kwan, Fachrudin Aryanto, Hansamu Yama, Rizki Pora; Evan Dimas, Zulfiandi, Lilipaly; Irfan Jaya, Boaz Solossa, Febri Haryadi.

Mauritius (4-4-2): Jean-Louris Kevin; Speville Jonathan, Augustin Fabrice, Rose Lindsay, St Martin walter; Langue Adel, Villeneuve Jeremy, Jocelyn Marvyn, Patate Jean; Noel Gary, Jonathan Justin.

Baca Juga

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Uji CobaTimnas SeniorEvan DimasFriendly MatchTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaStadion Wibawa MuktiReviewBola InternasionalHasil PertandinganMauritius

Berita Terkini