x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Borneo FC vs Persija

Rabu, 12 September 2018 20:32 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Borneo FC gagal meraih poin penuh saat tampil di depan publiknya sendiri, menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-21, Rabu (12/09/18).

Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kedua tim tampil saling menyerang. Namun Persija sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal-awal babak pertama.

Baru di babak kedua Macan Kemayoran mampu keluar dari tekanan. Hasilnya, semangat pantang menyerah Ismed Sofyan cs berbuah hasil. 

Baca Juga

Pada menit injury time, Persija berhasil memecah kebuntuan melalui gol tunggal dari Novri Setiawan menit ke-90+3. Kemenangan ini membuat posisi Persija merangsek ke peringkat kelima dengan 33 poin.


1. Babak I

Borneo FC vs Persija.

Diawal-awal babak pertama, Borneo FC sudah langsung menebar ancamanan ke gawang Persija. Pada menit ke-10, Renan Alves nyaris membuka skor, namun tandukannya masih bisa diamankan Andritany.

Borneo terus menyerang, membuat para pemain Persija terpaksa bermain bertahan hingga memasuki menit ke-20. Lini depan Borneo FC benar-benar menjadi momok bagi gawang Andritany. 

Pada menit ke-23 Wildansyah mendapat peluang emas, berkat umpan akurat dari Tibo. Sayang, Andritany dengan sigap memblok tembakannya.

Baca Juga

Meski terus mendapat gempuran, Persija bukan tanpa peluang. Pada menit ke-25 kiper Borneo gagal menangkap bola silang dengan sempurna. Beruntung Novri Setiawan gagal memanfaatkannya.

Memasuki 10 menit penghujung babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 0-0 tak berubah.


2. Babak II

Borneo FC vs Persija.

Di babak kedua, Persija tampil lebih baik dan berhasil keluar dari tekanan. Namun, strategi Teco yang mengandalkan umpan jauh belum mampu membongkar pertahana Borneo hingga menit ke-55.

Pada menit ke-67, Borneo mencoba mengancam gawang Persija melalui build-up Billy Keraf. Tetapi tembakannya justru menjauhi gawang dan meninggalkan sisi lapangan.

Meski tempo pertandingan tidak terlalu berjalan agresif, namun laga semakin seru lantaran kedua tim memainkan gaya bermain menyerang.

Baca Juga

Menit ke-72, Persija mempunyai peluang melalui Marko Simic. Penyerang asal Kroasia itu tanpa kawalan membawa bola ke arah gawang. Tetapi tembakan keras kaki kanannya masih melambung tinggi

Satu menit berselang Pesut Etam merespons serangan Persija, dengan balik menyerang pada menit ke-73. Beruntung tembakannya juga masih melambung dari gawang Andritany.

Persija akhir bisa memecah kebuntuan pada menit injury time. Adalah Novri Setiawan yang berhasil mencetak gol pada menit ke-90+3. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.


3. Susunan Pemain

LOGO LIGA 1.

Berikut Susunan Pemain Borneo FC vs Persija Jakarta:

Borneo FC

Persija

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini