x

Hasil Pertandingan UEFA Nations League: Spanyol vs Kroasia

Rabu, 12 September 2018 04:03 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Usai menang atas Inggris di laga perdana Liga A Grup 3 UEFA Nations League, Spanyol kembali meraih kemenangan di laga kedua menghadapi Kroasia, Rabu (12/09/18).

Tak tanggung-tanggung, Sergio Ramos dan kawan-kawan berhasil menang dengan setengah lusin gol atas runner-up Piala Dunai 2018 tersebut.

Kemenagan tersbeut tak lepas dari aksi gemilang bintang Real Madrid, Marco Asensio yang berhasil mencetak satu gol juga mampu menciptakan tiga buah assists.

Baca Juga

Selain lewat Asensio, gol-gol Spanyol tercipta lewat Saul, Isco, Rodrigo, Ramos, dan bunuh diri kiper Kroasia Lovre kalinic.


1. Babak Pertama

Spanyol berhasil menang telak 6-0 atas Kroasia dalam laga grup 3 UEFA Nations League.

Turun dengan pemain-pemain terbaiknya, Spanyol langsung mencoba menggempur pertahanan Kroasia sejak menit awal.

Banyak menyerang lewat sisi kanan mengandalkan Daniel Carvajal, serangan Spanyol masih bisa dipatahkan dengan mudah oleh lini pertahanan Kroasia. Bahkan Kroasia juga sesekali bisa melancarkan serangan lewat sisi yang diisi oleh Ivan Perisic.

Namun petaka mulai menghantui Kroasia memasuki menit ke-20. Diawali oleh cederanya Vrsaljko yang membuatnya harus ditarik keluar, membuat Spanyol bisa unggul empat menit berselang pada menit ke-24.

Tandukan kencang Saul, berhasil merobek gawang Kroasai setelah meneruskan umpan matang Daniel carvajal. Spanyol unggul 1-0.

Setelahnya Kroasia sempat berusaha membalas gol, namun justru Spanyol yang berhasil menambah skor lewat Marco Asensio. Pemain asal Real Madrid itu dnegan spektakuler melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-33 hingga membuat La Furia Roja unggul 2-0.

Seakan terpuruk akibat gol tersebut, gawang Kroasai kembali terkoyak empat menit kemudian. Lebih parahnya lagi gol tersebut tercipta akibat gol bunuh diri kiper mereka Lovre Kalinic.

Skor 3-0 buat Spanyol itupula yang akhirnya menghiasi papan skor di paruh pertama pertandingan.


2. Babak Kedua

Spanyol berhasil menang telak 6-0 atas Kroasia dalam laga grup 3 UEFA Nations League.

babak kedua di mulai, Spanyol langsung bisa menambah keunggulan saat pertandingan berjalan empat menit. Kanli ini giliran penyerang mereka, Rodrigo yang dnegan mudah menyelesaikan umpan manis terobosan Marco Asensio. 4-0 Spanyol memimpin.

Unggul empat gol, Spanyol makin menjadi-jadi, menit ke-57 giliran kapten mereka Sergio Ramos yang mengambil giliran mencetak gol. Dan seperti sebelumnya, gol Ramos kali ini juga berasal dari umpan matang Marco Asensio.

Kegemilangan Asensio di laga tersebut semakin tak terbendung di sisa laga. Menit ke-70 dirinya kembali berhasil menambah deretan umpan matangnya yang berbuah gol. Kali ini gilran kompatriotnya di Real Madrid, Isco yang menyelesaikan umpan manisnya dan membawa Spanyol memimpin 6-0.

Terus melakukan serangan di sisa laga, tak ada lagi tambahan gol yang berhasil diciptakan anak asuh Luis Enrique. Spanyol pun menang dengan setengah lusin gol atas runner up Piala Dunia 2018, Kroasia.


3. Susunan Pemain Spanyol vs Kroasia

Luka Modric (kiri) sedang menguasai bola dalam pertandingan melawan Spanyol.

Spanyol XI:

Kroasia XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

KroasiaSpanyolReviewBola InternasionalUEFA Nations League

Berita Terkini