x

Kena Penalti 2 Kali di Laga vs Bali Utd, Pelatih Persela Salahkan Wasit

Rabu, 12 September 2018 07:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Kepala Persela Lamongan, Aji Santoso saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Sempat memberikan perlawanan sengit kepada Bali United di pertandingan pekan ke-21 Liga 1 2018, (11/09/18), Persela Lamongan harus rela pulang dengan tangan hampa lantaran kalah dengan skor akhir 2-3.

Kekalahan Persela tersebut tak lepas dari hasil dua penalti yang berhasil didapat Bali United dari pengadil lapangan Novari Ikhsan Arilaha.

Bahkan penalti kedua Bali United yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Melvin Platje mendapatkan sorotan tersendiri dari pelatih Persela Aji Santoso yang menilai prosesnya yang tidak sah.

Baca Juga

"Penalti kedua jelas tidak ada pelanggaran. Bola belum kena, dia (Nick van der Velden) sudah diving," kata Aji, setelah pertandingan, dinukil dari Goal.


1. Poin Persela Dicuri Wasit

Selebrasi Ilija Spasojevic usai membobol gawang Persela Lamongan

Kekesalan Aji Santoso memang sangat terlihat. Usai pertandingan, pelatih 48 tahun itu sampai menghampiri wasit dan terus mempertanyakan keputusannya memberikan penalti bagi Bali United.

Bahkan pelatih asal Malang itu tak sungkan menyebut wasit telah mencuri poin Persela dari lawatannya ke Stadion I Wayan Dipta itu.

"Pertandingan tadi sangat bagus. Menang kalah soal biasa dan sudah sering saya alami. Cuma bagaimana cara menang dan bagaimana cara kalah."

"Jujur saja, poin kami diambil wasit. Sangat disayangkan seharusnya kami dapat poin di sini. Sangat disesalkan pertandingan besar ini dipimpin oleh wasit seperti tadi," sesal Aji.

Setali tiga uang, peryataan keras kepada wasit juga terlontar dari pemain Persela Eky Taufik Febrianto yang menyebut wasit telah merusak jalannya pertandingan yang berlangsung seimbang tersebut.

"Kami mempertunjukkan permainan yang bagus. Tapi pertandingan tadi dirusak oleh wasit," tukas Eky.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

Aji SantosoPersela LamonganBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini