x

PSSI Bocorkan 'Kesulitan' Rayu Luis Milla Kembali ke Timnas Indonesia

Rabu, 12 September 2018 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Luis Milla saat memimpin latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perpanjangan kontrak kerja sama Luis Milla bersama Timnas Indonesia saat ini belum menemui titik temu dan masih dalam tahap negoisasi.

Meski PSSI telah memberikan penawaran selama setahun ke depan, Luis Milla belum juga memberikan jawaban dan kini tengah berkumpul bersama keluarganya di Spanyol.

Terkait hal itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha mengatakan mereka memang agak kesulitan menjalani komunikasi dengan Luis Milla, lantaran sejauh ini kedua belah pihak hanya berhubungan lewat surat elektronik.

Baca Juga

Keadaan ini tentu membuat PSSI butuh kerja keras agar memastikan semua kesepakatan berjalan lancar, apalagi sebelumnya Luis Milla langsung pulang ke Spanyol tanpa evaluasi terlebih dahulu.

"Dia mau hanya melalui email saja, sampai itu deal, baru dia datang ke Indonesia. Karenanya PSSI punya wewenang untuk memanggil Luis Milla kembali, karena Luis pergi itu sehari setelah kita bertanding di Asian Games, tanpa kita evaluasi terlebih dahulu seluruh performanya," ucap Tisha.

"Tentu evaluasi tidak hanya melalui dokumen, tetapi kita harus tatap muka terlebih dahulu pas formal kontrak kerjanya, jadi (tunggu) apa respons dari pihak agency-nya," imbuh Tisha.

Baca Juga

Lebih lanjut, Tisha mengatakan PSSI memberikan tenggat hingga pekan depan agar Luis Milla bisa mengambil keputusan. Sebab, Timnas Indonesia harus segera memiliki pelatih tetap untuk persiapan uji coba serta Piala AFF pada akhir 2018 nanti.

"Saat ini posisinya kita kasih waktu untuk mereka datang untuk control over sampai 20 September sebagai deadline internal untuk memutuskan iya atau tidaknya. Iya-nya seperti apa, karena 10 Oktober kita main lagi menghadapi Myanmar," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

PSSITimnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalRatu Tisha

Berita Terkini