x

3 Alasan Zidane Bisa Bantu Man United Rekrut Eden Hazard

Kamis, 13 September 2018 15:48 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kiri) dan Jose Mourinho, pelatih Man United.

INDOSPORT.com – Terdapat tiga alasan Zinedine Zidane bisa membantu Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Eden Hazard yang sensasional dari Chelsea.

Spekulasi Zinedine Zidane bergabung ke Manchester United kian memanas, berbuntut pembicaraan target transfer dengan nama-nama pemain siapa saja yang akan direkrut Setan Merah.

Mantan pelatih Real Madrid beberapa waktu lalu telah berbicara dengan dua pemain Man United, Paul Pogba dan Anthony Martial mengenai peluang menerima tawaran menggantikan Jose Mourinho yang telah mengantarkan tim ke awal musim yang buruk.

Baca Juga

Berdasarkan berbagai sumber seperti dilansir Caughtoffside, Zidane telah melakukan pendekatan ke Antoine Griezmann sebagai target potensial ke Old Trafford.

Selain itu juga terdapat nama besar seperti Toni Kroos, Thiago Alcantara, James Rodriguez, dan Edinson Cavani. Sayangnya sumber-sumber tersebut melupakan satu nama besar lainnya, yakni Eden Hazard.

Hazard diramalkan akan menjadi target transfer yang masuk akal untuk Setan Merah di bawah besutan Zidane nantinya dengan berbagai alasan. Namun alasan pentingnya hanya tiga yang perlu kita simak seperti di bawah ini:


1. Saling Menyukai

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Semua orang tahu bahwa kedua orang ini saling mengagumi secara terbuka satu sama lain, dan inilah yang membuat alasan Zidane untuk merekrut Hazard menjadi sangat masuk akal.

Baca Juga

“Semua orang tahu saya menghormati Zidane sebagai pemain, tetapi juga sebagai seorang manajer. Dia adalah idola saya,” tutur Hazard di akhir musim lalu kepada RTL.

Zidane ternyata lebih dulu sudah mengungkapkannya kekagumannya pada Hazard di tahun 2015, “Setelah Messi dan Ronaldo, Hazard pemain favorit saya. Sangat mengagumkan melihatnya bermain.”


2. Hazard Bisa Menyelesaikan Masalah di Man United

Alexis Sanchez saat melawan Leicester City.

Hazard sebenarnya akan menjadi penandatanganan yang ideal untuk Setan Merah apabila kesepakatan bisa terjadi, terlepas dari masuknya Zidane sebagai manajer baru.

Tim saat ini mengalami kebuntuan di lini serang. Alexis Sanches masih berjuang sejak pindah di bulan Januari 2018 kemarin, Paul Pogba bermain kurang konsisten dan Juan Mata yang mulai meredup.

Baca Juga

Bintang Belgia itu tentunya bisa menjadi bala bantuan yang mumpuni untuk pemain muda lainnya yang kurang konsisten seperti Anthony Martial dan marcus Rashford.

Meskipun Griezmann dan Rodriguez masuk ke radar Zidane, Hazard bisa dibilang menjadi kandidat yang lebih murah dan lebih baik dari mereka.


3. Situasi Kontrak Hazard di Chelsea

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu sepertinya belum memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Chelsea dalam waktu dekat, di saat kontraknya akan berakhir musim depan.

Baca Juga

The Blues musim panas lalu tidak mampu mempertahankan Thibaut Courtois, dengan melepasnya ke Los Blancos dengan harga murah. Kepindahan kiper Belgia itu juga meningkatkan rumor Hazard akan menyusulnya ke Spanyol.

Setan Merah tentunya berhak untuk mencuri start dari pesaingnya jika ada kesempatan, seperti yang mereka lakukan saat mendatangkan Sanchez dari Arsenal, Nemanja Matic dan Maja dari Stamford Bridge ke Old Trafford.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferManchester UnitedChelseaEden HazardZinedine ZidaneLiga Primer Inggris

Berita Terkini