x

5 Pemain Bintang yang Bisa Didatangkan Madrid

Kamis, 13 September 2018 14:30 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dikenal sejak dahulu sebagai klub sepak bola yang selalu dipenuhi oleh pemain-pemain berkualitas, bahkan juga berstatus megabintang.

Deretan pemain-pemain kelas dunia kebanyakan pernah mengenakan jersey salah satu klub kebanggaan ibu kota negara Spanyol ini. Mulai dari Ferenc Puskas, Alfredo Di Stefano, Raul Gonzalez, hingga yang baru-baru ini pergi, Cristiano Ronaldo.

Tak hanya itu, klub peraih 13 gelar Liga Champions Eropa ini juga pernah memiliki skuat sangat mewah dan memiliki sebutan Los Galacticos di awal tahun 2000-an.

Baca Juga

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mendatangkan pemain bintang seperti Zinedine Zidane, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, Luis Figo hingga David Beckham.

Selanjutnya proyeksi Los Galacticos sempat terhenti setelah Perez kehilangan jabatannya pada 2006. Namun, sejak kembali menjadi presiden pada 2009, Perez kembali membangun skuad bermodalkan pemain bintang dan diberi nama Los Galacticos Jilid II.

Florentino Perez Presiden Real Madrid

Di periode yang kedua ini, nama-nama bintang yang didatangkan ialah Cristiano Ronaldo, Ricardo Kaka, Karim Benzema dan Xabi Alonso. Setelah itu menyusul Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale dan James Rodriguez.

Kini yang terbaru, mereka hanya menyisakan nama Gareth Bale saja sebagai megabintangnya usai kehilangan pemain yang membawa Real Madrid meraih tiga kali juara Liga Champion Eropa secara berturut-turut, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Pemain asal Portugal itu pada musim panas ini telah hijrah ke klub Italia, Juventus. Dengan kepergian Ronaldo, bukan tidak mungkin Real Madrid saat ini mencoba kembali merekrut pemain kelas dunia lagi.

Untuk itu, dikutip dari berita olahraga Sportskeeda, berikut INDOSPORT merangkum 5 pemain yang kemungkinan didatangkan klub yang dilatih oleh Julen Lopetegui.


1. Raheem Sterling

Manchester City vs Huddersfield Town Raheem Sterling.

Nama Raheem Sterling mungkin memang sempat kurang masuk akal untuk direkrut oleh tim sekelas Real Madrid. Namun dalam beberapa musim belakangan, Sterling mampu mencuri perhatian banyak orang khususnya penggemar sepak bola Inggris.

Sterling pun dianggap menjadi lima pemain dengan insting penyerangan terbaik di Premier League. Karena hal itu, beberapa hari jelang penutupan bursa transfer musim panas kemarin, Sterling sempat diisukan merapat ke Real Madrid.

Meski hal itu urung terjadi, namun dalam bursa transfer musim panas 2019 mendatang, bukan tidak mungkin Real Madrid akan kembali memperjuangkan pemain Inggris itu jika saja Manchter City tidak dapat memagari secepatnya dengan kontrak baru.

Eden Hazard

Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Sudah sejak lama memang seorang Eden Hazard menjadi pemain yang diincar oleh Real Madrid. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi sekaligus menjawab mengapa Los Blancos sangat ngebet mendatangkannya.

Sayangnya usaha Real Madrid terus mengalami kegagalan. Meski sempat dikabarkan memiliki keberanian untuk membelinya dengan mahar hingga 200 juta pounds, namun pelatih Chelsea, Maurizio Sarri bersikukuh menginginkan pemain asal Belgia itu bisa bertahan di Stamford Bridge.


2. Harry Kane

Harry Kane bersama Timnas Inggris.

Penyerang yang satu ini sempat digadang-gadang menjadi pemain yang diinginkan oleh Real Madrid untuk menjadi striker andalan mereka di musim ini menggantikan Karim Benzema.

Benzema memang diragukan belakangan karena seretnya catatan gol yang ia cetak, apalagi pemain asal Prancis tersebut juga sudah termakan usia hingga membuat pergerakannya mulai melambat.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan Harry Kane bersama Tottenham Hotspur yang sangat tajam ketika di depan gawang kiper lawan. Di musim lalu saja dirinya sukses menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 41 kali dari 48 penampilan.

Jika saja Kane bergabung dengan Real Madrid, tentu akan sangat menarik. Pasalnya ia berarti akan kembali bertemu dengan rekan setimnya saat di Spurs, Gareth Bale.


3. Kylian Mbappe

Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain Kylian Mbappe.

Pemain muda terbaik di dunia, Kylian Mbappe memang baru saja didatangkan oleh Paris Saint-Germain dengan cara yang cukup cerdik dari AS Monaco. Semusim dengan status pinjaman lalu baru mempermanenkannya di bursa transfer musim panas kemarin.

Dengan usia yang baru 19 tahun, peluang Mbappe menuju Real Madrid jelas sangat terbuka. Mungkin saat ini masih tertutup karena Mbappe menyatakan masih betah di PSG.

Namun, bukan hal yang tidak mungkin bagi dirinya untuk hengkang ke Santiago Bernabeu.

Real Madrid menjadi tim yang tepat bagi Mbappe jika dirinya menginginkan kesuksesan. Selain itu, tim tersebut juga menjadi tempat yang bagus untuk perkembangan kariernya.

Neymar

Paris Saint-Germain vs SM Caen Neymar.

Satu lagi pemain Paris Saint-Germain yang ingin didatangkan oleh Real Madrid. Dia adalah pemain asal Brasil, Neymar. Didatangkan dari Barcelona dengan harga yang sangat tinggi hingga mencapai angka lebih dari 222 juta euro, Neymar memang langsung jadi andalan PSG.

Baca Juga

Neymar sendiri merupakan pemain yang sudah sangat ingin didatangkan Madrid sejak dirinya masih di Santos. Namun karena kalah cepat dengan sang rival, ia pun mendarat di Camp Nou yang merupakan markas dari klub asal Catalan, Barcelona.

Kini dengan berada di PSG, peluang Madrid untuk merekrutnya terbilang terbuka. Meski kontrak Neymar masih hingga 2022, namun jika El Real berani memberikan tawaran yang sangat tinggi, bukan tidak mungkin Neymar akan pindah ke klub rival abadi Barcelona ini.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Dimas Ramadhan

Real MadridCristiano RonaldoLaLiga SpanyolDavid BeckhamKarim BenzemaFlorentino PerezRicardo KakaRonaldoLiga Spanyol

Berita Terkini