x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persib Bandung vs Arema FC

Kamis, 13 September 2018 17:58 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gol Atep membawa Persib Bandung unggul di babak pertama.

INDOSPORT.COM - Usai libur Asian Games 2018, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Gojek Liga 1 2018, kembali mulai bergulir dan memainkan laga pekan ke-21 pada Kamis (13/09/18) sore ini.

Salah satu laga yang dimainkan sore ini adalah pertandingan antara tuan rumah Persib Bandung vs Arema FC. Laga ini dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib tampil tanpa pemain andalannya, Febri Hariyadi yang masih absen setelah membela Timnas Indonesia dalam laga uji coba kontra Mauritius pada Selasa (11/09/18) lalu. Meski begitu, Persib tetap mampu meraih hasil maksimal dalam laga ini.

Baca Juga

Ya, Persib berhasil meraih kemenangan atas Arema. Skuat asuhan Mario Gomez menang dengan skor 2-0.


1. Babak Pertama

Selebrasi Atep seteleh membobol gawang Arema FC dan membawa Persib Bandung unggul di babak pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib langsung mengambil alih jalannya laga. Bermain dengan umpan-umpan pendek, Persib perlahan berusaha membongkar pertahanan Arema.

Namun, lima menit laga berjalan, kartu kuning sudah keluar dari kantong wasit. Pemain Persib, Agung Mulyadi, dihukum setelah melakukan tekel keras kepada pemain Arema.

Meski Persib menguasai laga, peluang pertama justru didapat oleh Arema lewat aksi Makan Konate di menit-13. Beruntung, tendangan Konate masih bisa terhalau oleh sapuan bek Persib.

Baca Juga

Menit ke-16, Persib mendapatkan peluang pertamanya lewat tendangan Dedi Kusnandar dari luar kotak penalti. Namun, tendangan Dedi masih melebar ke sisi kanan gawang Arema.

Pemain Arema, Jefri Kurniawan mendapat kartu kuning pada menit ke-22. Ia tertangkap wasit melakukan pelanggaran cukup keras terhadap bek Persib, Bojan Malisic.

Menit ke-23, Arema mendapatkan peluang lagi lewat tendangan voli Dedik Setiawan. Sayang, tendangan Dedik masih melambung tinggi ke atas gawang Persib.

Persib mendapat peluang emas dari sundulan Ezechiel di menit ke-30. Namun, sundulannya melebar tipis di sisi kiri gawang Arema.

Pada menit ke-43, Persib berhasil membuka keunggulan lewat pemain yang baru masuk, Atep. Mendapatkan bola muntah di depan mulut gawang, Atep dengan mudah menceploskan bola dan mengubah skor menjadi 1-0.


2. Babak Kedua

Skuat Persib Bandung.

Memasuki babak kedua, Persib kembali mengambil alih jalannya laga. Serangan pun langsung dilancarkan oleh pasukan Maung Bandung.

Hasilnya, semenit babak kedua baru berjalan, penyerang Persib, Ezechiel berhasil menceploskan bola ke gawang Arema, memanfaatkan umpan dari Atep. Sayang, gol itu harus dianulir lantaran bola umpan dari Atep ternyata telah lebih dulu keluar lapangan.

Persib kembali mendapat peluang di menit ke-57 lewat tendangan bebas Inkyun. Sayang, tendangannya masih bisa dihalau penjaga gawang Arema.

Baca Juga

Persib akhirnya bisa menggandakan keunggulan lewat Bojan Malisic di menit ke-63. Mendapat bola muntah, Malisic dengan mudah menceploskan bola ke gawang Arema dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pada menit ke-67, Arema berusaha memperkecil ketertinggalan lewat aksi Konate. Namun, tendangan Konate dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Persib.

Demi meningkatkan serangan, Arema lantas melakukan pergantian pemain. Pada menit ke-76, Nur Hardianto masuk menggantikan Ridwan Tawainella.

Pada menit ke-86, Ezechiel untuk kesekian kalinya berhasil mendapatkan peluang dari sundulan kepala. Namun, lagi-lagi upaya Ezechiel belum mampu merobek jala Arema.

Aksi Malisic menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak kedua. Skor 2-0 untuk kemenangan Persib menutup akhir laga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 


3. Susunan Pemain

Persib Bandung vs Arema FC

Susunan pemain laga Persib Bandung vs Arema FC:

Persib BandungLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini