x

Jelang Bentrok PSM Makassar, Tiga Pemain Kunci Barito Absen?

Kamis, 13 September 2018 13:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
PSM Makassar vs Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Tim Barito Putera sepertinya tak akan diperkuat tiga pilarnya saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia di Stadion Andi Matalatta, Kamis (13/09/18) pukul 15.30 WIB nanti.

Mereka adalah Rizky Pora, Hansamu Yama, dan Gavin Kwan Adsit. Seperti diketahui, ketiga main ini baru saja membela Timnas Indonesia melawan Mauritius dalam FIFA Friendly Match Senin, (11/09/18) lalu.

Dalam latihan pengenalan lapangan Selasa kemarin, tiga pemain andalan Laskar Antasari tersebut absen. Namun dalam keterangan di akun resmi instagram mereka, tertulis bahwa ketiganya ikut dalam rombongan ke Kota Makassar dengan status menyusul.

Baca Juga

Saat ditanya terkait hal itu, pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengatakan bahwa sejauh ini para pemainnya tersebut masih berada di Jakarta bersama Timnas.

"Sampai saat ini mereka berada di tangan PSSI. Belum ada kabar apakah mereka bisa hadir atau tidak. Tadi pagi kita sudah latihan dan mencoba lapangan tanpa mereka," ujar Jacksen Selasa (12/09/18).

Atas situasi tersebut, ketiga pemain itu diragukan tampil membela Laskar Antasari melawan PSM Makassar. Karenanya, Jacksen mengaku sudah menyiapkan beberapa alternatif pengganti demi menjaga karakter permainan Barito Putera. 

Hal itu dilakukan sebab Rizky Pora, Hansamu, dan Gavin Kwan masuk dalam skema permainan selama menjalani latihan pemusatan di Pulau Dewata beberapa waktu lalu.

"Saya sebagai pelatih tentu harus siapkan pemain tanpa mereka. Selama ini mereka memang mengikuti persiapan kita tapi begitu kita mau berangkat ke Makassar mereka tidak ada," ungkapnya.

"Tapi sebagai pelatih saya wajib menyiapkan alternatif dengan atau tanpa mereka," lanjutnya.

Baca Juga

Sementara untuk kubu PSM Makassar, Rober Alberts memastikan bahwa Zulham Zamrun absen. Pemain berlabel Timnas Indonesia itu sedang menderita luka pada bagian kepala. Dalam beberapa kesempatan latihan, kepala Zulham memang dibalut perban.

"Zulham sudah pasti absen, jahitan di kepalanya belum sembuh," ujar Robert.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Barito PuteraGavin Kwan AdsitHansamu Yama PranataJacksen F. TiagoLiga IndonesiaRizky PoraLiga 1

Berita Terkini