x

Masih 'Mandul' di Timnas Argentina, Ini Alasan Mauro Icardi

Kamis, 13 September 2018 01:32 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Prio Hari Kristanto
Mauro Icardi saat tampil di laga pramusim bersama Inter melawan Lyon.

INDOSPORT.COM – Striker Argentina, Mauro Icardi, tak kunjung mencetak gol untuk negeranya. Ia lalu mencoba menenangkan para fans dengan mengatakan bahwa golnya akan segera tiba.

Icardi memulai debut bersama Tim Tango sejak tahun 2013. Namun, ia tak selalu menjadi pemain reguler.

Hingga ini, kapten Inter Milan itu hanya berhasil mencatatkan enam cap bersama timnas. Bahkan, Icardi juga tak masuk dalam skuat Argentina dalam Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga

Selain jumlah penampilannya yang minim, Icardi juga dikritik karena tak kunjung mencetak gol di level internasional. Termasuk pada laga persahabatan melawan Kolombia beberapa jam lalu.

Icardi mengatakan bahwa ia telah berusaha untuk mecetak gol. Cepat atau lambat, ia yakin bisa memberikan kontribusi positif bagi Albiceleste.

“Kami (Argentina) menjalani laga dengan sangat baik. (Kami juga) mengubah tim nasional menjadi tim yang lebih baik,” ujar Icardi dikutip dari Football Italia.

“Saya sangat rindu untuk mencetak gol, tapi saya senang. Cepat atau lambat gol itu pasti akan datang. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk Inter dan tim nasional,” imbuhnya.

Berbanding terbalik dengan penampilannya bersama timnas, Icardi tampil gemilang bersama Nerazzurri. Kontribusinya terlihat sangat nyata bersama klub dari Kota Milan tersebut.

Icardi telah berhasil mencetak 107 gol dan menyumbang 24 assists dari 184 penampilannya. Ia juga menjadi pilar penting yang membawa Inter kembali ke Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Icardi dipanggil Argentina untuk melakoni dua laga uji coba, yakni melawan Guatemala dan Kolombia. Setelah absen di laga lawan Guatemala di mana Argentina menang 3-0, Icardi ambil bagian di partai lawan Kolombia yang berakhir 0-0.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

ArgentinaLiga ChampionsMauro IcardiBola Internasional

Berita Terkini