x

3 Gol Indah yang Menghiasi Laga Liga 1 Pekan ke-21

Jumat, 14 September 2018 14:09 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Usai libur Asian Games 2018, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, akhirnya bergulir kembali. 18 tim peserta pun telah memainkan laga pekan ke-21 mereka masing-masing mulai dari Selasa (11/09/18) hingga Kamis (13/09/18) kemarin.

Hasil beragam juga didapat oleh tiap timnya. Ada tim yang bahagia bisa meraih kemenangan, ada yang berbagi angka setelah mendapat hasil imbang, ada pula yang begitu kecewa lantaran menelan kekalahan.

Segala hasil tadi lantas memengaruhi pergerakan posisi di tabel klasemen Liga 1. Sementara, Madura United yang mengoleksi 36 poin, mampu menempel ketat Persib di puncak klasemen dengan selisih dua angka.

Baca Juga

Selain hasil laga dan daftar klasemen, lanjutan laga Liga 1 pekan ke-21 kemarin, juga menghasilkan beberapa gol indah. Gol-gol tersebut dicetak dengan cara yang spesial oleh para penyerang dari tiga klub berbeda.

Lalu, seperti apa gol-gol indah yang dimaksudkan tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT.


1. Ilija Spasojevic (Bali United)

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic.

Bali United meraih poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-21, Selasa (11/09/18) kemarin. Bali United menang atas Persela dengan skor tipis 3-2.

Kemenangan Bali United tersebut, juga diwarnai dengan gol indah yang dicetak penyerangnya, Ilija Spasojevic. Spaso mencetak golnya itu saat laga baru berusia lima menit.

Mendapat umpan lambung dari rekannya di sisi sebelah kiri kotak penalti Persela, Spaso langsung melesatkan tendangan first time. Bola pun kemudian meluncur deras ke jala gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto. 


2. Aleksandar Rakic (PS TIRA)

Aleksandar Rakic

Secara mengejutkan, tuan rumah Persebaya Surabaya, takluk 0-2 dari tamunya, PS TIRA, pada laga Liga 1 pekan ke-21, Selasa (11/09/18) kemarin. Persebaya tak bisa membalas dua gol PS TIRA yang dicetak Aleksandar Rakic di menit ke-48, dan Dzmitry Rekish pada menit ke-83.

Bila dilihat lagi, gol yang dicetak Rakic ke gawang Persebaya terbilang cukup indah. Rakic yang mendapat bola di area luar kotak penalti, langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dan berhasil merobek jala gawang Persebaya.


3. Herman Dzumafo (Bhayangkara)

Herman Dzumafo Epandi.

Pada Rabu (12/09/18) kemarin, Bhayangkara menggelar laga Liga 1 pekan ke-21 kontra Perseru Serui. Bhayangkara pun sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Bhayangkara dicetak oleh penyerangnya, Herman Dzumafo di menit ke-54. Uniknya, gol Dzumafo tersebut terbilang cukup indah.

Bola umpan lambung dari sisi sayap kanan penyerangan Bhayangkara, dikontrol Dzumafo dengan kaki kanannya. Kontrol bola Dzumafo lantas membuatnya melakukan gerakan tendangan membelakangi gawang yang ternyata berhasil merobek jala gawang Perseru.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Ilija SpasojevicHerman DzumafoLiga IndonesiaLiga 1Aleksandar Rakic

Berita Terkini