x

Jika Gagal Perpanjang Kontrak Luis Milla, Ini Langkah yang Bakal Dilalui PSSI

Jumat, 14 September 2018 16:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Proses penunjukkan pelatih Timnas Indonesia masih terus berliku. Negosisasi dengan Luis Milla pun masih belum menemui titik temu. 

PSSI memang telah memutuskan memperpanjang masa kerja Luis Milla selama satu tahun ke depan. Namun dalam perjalannanya, pelatih asal Spanyol ini belum memberikan kepastian apakah dirinya menerima tawaran tersebut.

Baca Juga

Kini di balik ketidakjelasan masa depan Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia mencuat nama-nama lain yang akan mengisi pelatih Timnnas Indonesia. 

Sebut saja pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yang sangat santer diberitakan akan menggantikan posisi Luis Milla. Namun mencuatnya nama Simon McMenemy ternyata belum masuk dalam pembahasan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Seperti diutarakan oleh anggota Exco PSSI, Gusti Randa. Gusti Randa menyebut jika keputsan Exco tetap seperti sebelumnya yakni memperpanjang kontrak Luis Milla.

"Soal nama-nama yang mencuat memang saya sudah baca di media. Seperti nama pelatih Bhayangkara fc, Simon McMenemy. Tapi Exco tidak pernah membicarakan nama tersebut," ucap Gusti Randa. 


1. Exco Tetap Ingin Kontrak Luis Milla Diperpanjang

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

Gusti Randa pun menegaskan bila keputusan soal pelatih Timnas Indonesia haruslah datang dari rapat Exco. Baginya tidak bisa berdasarkan pendapat sesorang akan satu sosok. 

"Keputusan yang merupakan kebijakan harus dari rapat exco tak boleh hanya satu pendapat seseorang saja. Intinya saat ini masih mengawal hasil rapat kemarin dan tidak ada keputusan lain selain keputusan tersebut (Perpanjang kontrak Luis Milla)," tegas Gusti Randa.

Maka itu, PSSI harus kembali menggelar rapat Exco apabila gagal menggaet Milla sampai tenggat yang ditentukan, yakni 14-15 September. Hingga pada 20 September, juru taktik Spanyol diberikan waktu untuk tiba di Tanah Air.

Baca Juga

"Karena keputusan Exco tak bisa diubah oleh siapapun. Bila menemui kendala harus melalui rapat Exco lagi, nanti Exco yang menentukan alternatifnya seperti apa. Jadi memang kita masih menunggu perkembangan dari Sekjen terlebih dahulu," tutup Gusti Randa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

PSSITimnas IndonesiaLuis MillaLiga Indonesia

Berita Terkini