x

Ozil Pensiun dari Timnas Jerman, Arsenal Dapat Untung

Jumat, 14 September 2018 11:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Emery yakin bahwa Ozil akan kembali ke performa terbaiknya

INDOSPORT.COM – Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, mengungkapkan jika ia yakin bahwa pensiunnya Mesut Ozil dari Timnas Jerman akan memiliki dampak positif pada penampilannya di Arsenal. 

Ozil mundur dari timnas setelah keluarnya Die Mannschact dari fase grup Piala Dunia 2018, di tengah-tengah tuduhan diskriminasi dalam Federasi Sepak Bola Jerman. 

Emery berharap pemain berusia 29 tahun itu akan mendapat manfaat dari waktu tambahan yang ia miliki untuk sepenuhnya fokus dengan The Gunners, karena tidak lagi membagi waktunya untuk tim besutan Joachim Low.

Baca Juga

"Para pemain memiliki kebiasaan untuk bermain di jeda internasional, dalam pertandingan penting untuk membela tim identitas mereka," kata Emery kepada laman Evening Standard.

Mesut Ozil, playmaker Arsenal.

"Ketika seorang pemain menyelesaikan itu, saya pikir itu juga baik bagi mereka untuk fokus hanya pada tim mereka. Alasan Mesut juga penting bagi saya, fokus karena setiap hari bersama kami, dan libur tiga hari di akhir pekan,” tambahnya.

"Mesut seperti pemain lain bekerja sangat baik di sini dan juga bekerja sama untuk memperbaiki keadaan. Mesut, saya melihatnya dengan fokus sepenuhnya di sini,” tutupnya.

Baca Juga

Di luar Ozil, Emery juga menegaskan bahwa ia ingin Nacho Monreal menandatangani kontrak baru di klub. Bek sayap asal Spanyol itu kontraknya akan selesai pada musim panas mendatang, tetapi bos The Gunners yakin ia masih menjadi pemain penting di Emirates Stadium.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya sangat senang dengan Monreal meski tak lagi muda tapi saya pikir dengan penampilannya bersama dia bermain dengan level yang sangat bagus. Dia pemain penting. Saya pikir kita perlu memberikan kontrak baru agar tetap bersama di Arsenal,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Asian Games 2018 Lainnya di INDOSPORT 

JermanArsenalMesut OzilUnai EmeryLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini