x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Real Sociedad vs Barcelona

Sabtu, 15 September 2018 23:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Barcelona secara sensasional berhasil comeback dan menang usai tertinggal dari tuan rumah Real Sociedad. Blaugrana unggul tips 1-2 setelah sebelumnya tertinggal 1-0 dalam laga pekan keempat Liga Spanyol di Stadion Anoeta, Sabtu (15/09/18).

Dua gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez di menit ke-63 dan Ousmane Dembele di menit ke-66. Sementara itu gol Sociedad dibuat oleh Aritz Elustondo di menit ke-12.

Dengan hasil ini Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen dengan angka sempurna dari empat pertandingan, yaitu 12 poin. Sedangkan Real Sociedad untuk sementara tertahan di peringkat ke-10. 

Baca Juga

Peringkat Real Sociedad sangat mungkin turun lantaran sejumlah tim di bawahnya belum memainkan laga pekan keempat. 


1. Babak I

Aritz Elustondo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

Barcelona langsung menekan pertahanan Real Sociedad sejak menit pertama. Umpan panjang ke arah Suarez di menit ke-6 sempat membahayakan gawang Sociedad.

Sayang, kontrol bola yang kurang sempurna dari Suarez menggagalkan peluang Barcelona. 

Asik menyerang, Barcelona justru dikejutkan oleh gol cepat Sociedad di menit ke-12. Menerima umpan nanggung, Aritz Elustondo Irribaria langsung melepaskan tendangan voli yang menghujam sisi kanan gawang Ter Stegen.

Ketinggalan 1-0, Barcelona terus menekan pertahanan Sociedad. Namun, Lionel Messi dkk belum menemukan celah berarti. 

Di menit ke-35 Barcelona mendapat kesempatan melalui tendangan sudut. Bola dari Dembele berhasil disundul oleh Pique, tetapi arah bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.


2. Babak II

Luis Suarez turut menyumbangkan gol kemenangan Barcelona saat melawan Real Sociedad.

Barcelona langsung mendapat peluang i menit ke-47 melalui Rafinha. Sayang sepakan keras Rafinha masih melayang di atas mistar gawang. 

Di menit ke-59 Sociedad mendapatkan peluang emas melalui Juanmi namun tembakan dia masih melambung tinggi.

Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui di menit ke-65 melalui Luis Suarez. Suarez berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Samuel Umtiti. 

Selang tiga menit, Barcelona berbalik unggul. Tembakan Ousmane Dembele berbelok arah setelah membentur bek Sociedad sehingga menyulitkan kiper untuk mengamankan bola. 

Sejumlah peluang tercipta untuk kedua tim. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona pun berhasil meraih tiga angka dari kandang Real Sociedad. 
 


3. Susunan Pemain

Para pemain Real Sociedad berselebrasi di hadapan pendukungnya usai membobol gawang Barcelona.

Real Sociedad

Barcelona

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.

BarcelonaReal SociedadLiga Spanyol

Berita Terkini