x

Gelar Liga 1 U-16, PSSI: Ini Momen Bersejarah Sepak Bola Tanah Air

Minggu, 16 September 2018 02:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
LOGO LIGA 1 U-16 2018.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi membuka Liga 1 U-16 atau Elite Pro Academi, Sabtu (15/09/18) di Stadion PTIK, Jakarta.

PSSI turut serta menjadi saksi pertandingan perdana Grup B antara Persija Jakarta U-16 vs Persela Lamongan U-16. Dalam kesempatan itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan sangat bahagia, sebab kompetisi sepak bola Indonesia saat ini mulai berjenjang dari level usia muda.

Ia menegaskan, hari ini menjadi momen bersejarah dan akan menjadi pondasi awal pembinaan sepak bola Tanah Air yang lebih baik ke depannya.

Baca Juga

"Hari ini kick-off Liga U-16 dan ada 6 pertandingan di grup A dan B. Ini untuk pertama kalinya di PSSI, jadi ini momen bersejarah dan saya sangat bahagia," ucapnya.

Pada laga perdana sore tadi, Persija sukses memenangkan laga dengan skor 2-1 dalam laga 2X30 menit. Ratu Tisha mengatakan Liga 1 U-16 ini memberikan kesempatan pada pemain maupun pelatih untuk bersama-sama berkembang dan membangun sepak bola yang berkualitas sejak level bawah.

Pembukaan Liga 1 U16

"Permainannya tadi kita lihat bagus sekali, diiringi sportivitas dari anak-anak tercermin di pertandingan dan pasca laga," tuturnya.

"Ini penting bagi semuanya, selain pemain, juga bagi pelatih dan official karena sejak setengah tahun ini, sejak Februari mereka telah ikut berbagai pelatihan hingga akhirnya mempraktekkan di lapangan," tutupnya.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 U-16 ini digelar terhitung mulai 15 September sampai dengan 16 Desember 2018 mendatang. Saat ini, ada 18 tim yang bakal berpartisipasi yang terbagi dalam tiga grup.

Sesuai regulasi, setiap tim di grup A dan B menjalani dua kali laga kandang dan tandang dengan lawan yang sama di babak penyisihan grup, yang dilaksanakan setiap akhir pekan.

Baca Juga

Hal itu dimaksudkan agar setiap tim memperoleh jam terbang yang banyak atau minimal menjalani 20 pertandingan. Sementara itu, khusus grup C bakal digelar dengan format home tournament yang dilaksanakan dalam empat seri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSSIGede WidiadeLiga IndonesiaRatu TishaLiga 1 U-16

Berita Terkini