x

3 Mantan Pemain yang Akan Bersua di Laga Borneo FC vs Persib

Senin, 17 September 2018 07:40 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Patrich Wanggai melakukan seleberasi bersama Ardi Idrus.

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan menjamu Persib pada pekan ke-22 Liga 1, Senin (17/09/19). Aroma reuni akan tersaji pada laga ini.

Pekan ke-22 Liga 1 2018 menyajikan laga Borneo FC vs Persib Bandung. Pertandingan ini akan berlangsung Senin (17/09/18) pukul 18.30 WIB di Stadion Batakan. 

Borneo FC harus menggunakan Stadion Batakan kandang Persiba Balikpapan usai tak diperbolehkan memakai Stadion Segiri. Pada Liga 1 2017 lalu, Borneo FC juga harus menjamu Persib bukan di Stadion Segiri, melainkan di Stadion Mulawarman. 

Selain fakta soal Borneo yang dalam dua tahun berturut-turut menjalani laga 'usiran' kala menjamu Persib, ada satu hal menarik lagi yang akan tersaji dalam laga nanti. 

Baca Juga

Yaitu pertemuan mantan-mantan pemain. Persib memiliki pemain eks Borneo FC, begitu juga sebaliknya. Berikut 3 pemain yang pernah berseragam Persib dan Borneo FC. 


1. Billy Keraf

Wildansyah dan Billy Keraf resmi dipinjam Borneo FC.

Pemain muda berusia 21 tahun ini mulai berseragam Borneo FC pada bulan Juli 2018 lalu. Billy berada di Pesut Etam dengan status sebagai pemain pinjaman. 

Baca Juga

Billy yang sempat mencuri perhatian bersama Persib musim lalu, mulai jarang diturunkan oleh Mario Gomez musim ini. Alhasil, Borneo FC memutuskan untuk meminjam Billy agar memiliki opsi lebih banyak. 


2. Wildansyah

Wildansyah berlatih bersama Persib Bandung.

Wildansyah menjadi pemain kedua yang pernah bermain untuk Persib dan kini bermain untuk Borneo FC dengan status pinjaman. Wildansyah yang bisa berposisi sebagai bek tengah dan sayap, sangat dibutuhkan perannya oleh Borneo FC. 

Baca Juga

Di Persib Sendiri, Wildansyah jarang diturunkan karena ada nama-nama seperti Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Supardi Nasir, Tony Sucipto hingga pemain muda seperti Puja Abdillah dan Henhen Herdiana.


3. Patrich Steve Wanggai

Patrich Wanggai dan Ardi Idrus akan merayakan gol dengan Mario Gomez.

Mantan striker Timnas U-23 di SEA Games 2011 ini merupakan salah satu pemain yang berseragam Borneo FC musim lalu. Musim ini, Wanggai sempat singgah ke Sriwijaya FC sebelum akhirnya bergabung dengan Persib Bandung. 

Baca Juga

Wanggai akan bersua dengan Borneo FC dalam laga malam nanti dan mungkin saja akan mencetak gol ke gawang mantan timnya itu. 

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta  Liga 1 2018 hanya di INDOSPORT

Persib BandungBorneo FCPatrich WanggaiWildansyahLiga IndonesiaLiga 1Billy KerafTRIVIA

Berita Terkini