x

Aji Santoso Beberkan Rahasia Kemenangan Persela atas Bhayangkara FC

Senin, 17 September 2018 04:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan akhirnya sukses menuntaskan misi wajibnya dengan mengamankan poin di kandang. Menjamu Bhayangkara FC, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu menang dua gol tanpa balas, sekaligus menancapkan diri ke posisi delapan besar dengan 31 angka.

Meski menang meyakinkan, namun ternyata Aji Santoso sempat ketar ketir dengan pilihan pemainnya. Tanpa Wallace Costa, Dwi Kuswanto, Saddil Ramdani hingga Dendy Sulistyawan, Aji Santoso melakukan eksperimen formasi untuk menyiasati beberapa pilar yang absen.

"Melawan Bhayangkara, saya menerapkan formasi 4-3-2-1 yang tergolong baru. Bahkan formasi itu baru saya tetapkan satu kali sebelum pertandingan," ucap Pelatih Persela Lamongan tersebut.

Baca Juga

Meski terkesan coba-coba, nyatanya ekspektasi mantan Pelatih Arema FC itu berbuah manis. Persela tampil lebih efektif dalam serangan, hingga berujung pada dua gol kemenangan yang dibukukan Loris Arnaud di menit 46 dan 62.


1. Pegang Lapangan Tengah

Persela Lamongan vs Bhayangkara

Tak hanya soal komposisi pemain yang dipilihnya, kemenangan ke-8 kali Persela musim ini juga tak lepas dari hasil pengamatannya perihal kekuatan Bhayangkara FC. 

"Saya sudah perkirakan bahwa Bhayangkara FC akan lebih banyak bermain di tengah, karena tidak adanya penyerang sayap," ulas juru taktik kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

"Dan saya bersyukur, tiga pemain tengah, Atayev, Gian Zola dan Syahroni bisa bermain cukup bagus. Tapi secara umum, kemenangan ini tidak lepas dari semangat juang tinggi dari semua pemain," tambahnya.

Baca Juga

Kemenangan atas tim Juara Liga 1 musim lalu itu sekaligus mentahbiskan Persela sebagai tim jago kandang musim ini. Birrul Walidain dkk menjaga rekor tak terkalahkan di kandang sendiri dalam 12 pertandingan, tujuh di antaranya berbuah kemenangan.

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Indonesia hanya di INDOSPORT.

Persela LamonganLiga IndonesiaBhayangkara FC

Berita Terkini