x

Kabar 10 Bintang Indonesia di Luar Negeri: Egy Maulana Vikri Brace, Evan Dimas Cetak Rekor

Senin, 17 September 2018 09:21 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Memasuki awal pekan, sejumlah pertandingan Eropa telah usai digelar dan beberapa bintang sepak bola Tanah Air yang berkiprah di luar negeri berhasil menorehkan catatan impresif bersama klubnya.

Beberapa pemain sukses menjadi pemain inti bahkan menjadi kunci kemenangan dan mencatatkan rekor baru bersama timnya.

Tak hanya di Eropa, beberapa pemain yang bermain di luar negri pun berhasil mencatatkan capaian luar biasa bersama timnya.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.COM akan merangkum kabar dan berita terbaru para pesepak bola nasional yang berkiprah di luar negeri. 
 


1. Liga Malaysia

Pemain Selangor FA Evan Dimas.

Andik Vermansyah

Bersama Kedah FA, Andik berhasil tampil sebagai starting IX sejak menit pertama dalam laga pamungkas fase grup Piala Malaysia 2018.

Sayang, dalam laga kontra Kelantan FA, di stadion Sultan Muhammad ke-IV, Kota Bahru, pada Minggu (16/09/18) malam WIB, Kedah harus kalah telak dengan kor 0-2 dan membuat mereka gagal lolos ke babak selanjutnya.

Achmad Jufriyanto

Mantan pemain Persib Bandung tersebut gagal membawa timnya, Kuala Lumpur FA lolos ke babak knock out Piala Malaysia usai menjadi juru kunci grup meski di laga terakhir menang atas Trengganu FC dengan skor 3-2.

Dalam laga yang berlangsung pada Sabtu (15/9/2018), tersebut, Achmad Jufriyanto tampil sebagai pemain pengganti dan baru masuk di babak kedua.

David Laly

Membela Felda FC, David laly kembali dipercaya tampil sebagai starter dan berhasil bermain 90 menit sejak babak pertama.

Mantan pemain Persib itupun berhasil membawa timnya menang dalam laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Malaysia 2018 dengan menaklukan Perak FA, Sabtu (15/9/2018) lalu.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn

Terakhir Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang menjalani karier di Selangor FA dan sukses mengantarkan timnya menang 4-1 di laga pamungkas fase grup Piala Malaysia 2018.

Menjamu PKNP FC pada Minggu (16/09/18) malam waktu setempat, Evan Dimas berhasil menjadi starter sejak menit awal dan berhasil mencetak gol, sedangkan Ilham Udin menjadi pemain cadangan.

Sati gol yang dicetak Evan Dimas di laga tersebut, membuat dirinya mencatatkan rekor sebagai pemain Indonesia pertama yang sukses mencetak gol di tiga kompetisi domestik di Liga Malaysia.


2. Liga Thailand

Pemain Khon Kaen FC Yanto Basna.

Terens Puhiri

Memperkuat Port FC, Terens Puhiri gagal membawa timnya menang dalam laga lanjutan Liga Thailand dan takluk empat gol tanpa balas atas Nakhon Ratchasima, Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion PAT, Bangkok, pelatih Port FC tak memainkan Terens Puhiri dan membuat sang pemain menjadi penghangat bangku cadangan.

Ryuji Utomo

Senasib dengan Terens Puhiri, Ryuji Utomo yang kerap menjadi starting IX bersama PTT Rayong di Liga 2 Thailand, kali ini harus menjadi penonton saat timnya ditaklukan tim juru kunci, Ang Thong.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion PTT pada Sabtu (15/9/2018), PTT takluk dengan skor 3-1. Meski kalah, PTT Rayong masih memuncakli klasemen sementara dan berpeluang promosi ke Liga 1 Thailand musim depan.

Yanto Basna 

Bermain diklub Khonkaen FC di Liga 2 Thailand, Yanto Basna juga gagal membawa timnya menang dan hanya mampu bermain imbang saat berhadapan dengan Rayong FC. Namun dalam laga tersebut, Yanto Basna berhasil menjadi starter dan bermain sejak menit awal.


3. Liga Eropa

Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri kembali dipercaya tampil sebagai starter di tim Lechia Gdansk II atau Lechia Gdansk U-23 yang berlaga di Divisi IV Liga Polandia. 

Menjamu tim Kaszubia Kościerzyna, Lechia Gdansk II sukses menang besar dengan skor 4-1. Egy berhasil memborong dua gol yang semuanya dicetak di babak pertama. Hingga kini Setidaknya telah lebih dari lima gol sudah dicetak Egy untuk Lechia Gdansk.

Baca Juga

Ezra Walian

Ezra kembali dipercaya untuk masuk starting XI RKC Waalwijk, dalam laga lanjutan Eerste Divisie Belanda kontra Roda JC pada Sabtu (15/09/18) lalu. Namun sayang, Ezra gagal membawa timnya menang dan harus takluk dengan skor tipis 0-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Evan DimasAchmad JufriyantoSelangor FATimnas IndonesiaRudolf Yanto BasnaBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianLechia Gdansk

Berita Terkini