x

3 Pemain Timnas Akui Berkembang karena Dilatih Luis Milla

Selasa, 18 September 2018 14:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Milla

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Spanyol, Luis Milla, akhirnya memberikan jawaban untuk melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Senin (17/09/18) malam. Hal tersebut menjadi kabar bagus.

Kepastian tersebut didapat usai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar rapat Exco. Menurut salah satu anggota Exco PSSI Yoyok Sukawi, Luis Milla akan kembali melatih Timnas Indonesia.

Jawaban Luis Milla tentu saja akan membuat para pemain Timnas Indonesia bisa sedikit tenang. Karena Luis Milla sudah banyak membuat perubahan yang begitu berarti dalam meracik skema permainan.

Baca Juga

Tak hanya itu saja, Luis Milla juga mampu membuat para pemain Timnas Indonesia yang dipanggilnya berkembang pasca menerima program latihan. Sehingga sang pemain dapat mengembangkan potensi yang terpendam selama ini.

Oleh karenanya INDOSPORT.COM menyodorkan beberapa pemain yang mengaku berkembang karena dilatih oleh Luis Milla. Berikut para pesepak bola Timnas Indonesia yang dimaksudkan.


1. Septian David Maulana

Pemain Indonesia U-23, Septian David Maulana berusaha melarikan diri dari kejaran pemain Palestina.

Pemain pertama yang secara terang-terangan mengaku berkembang karena dilatih Luis Milla adalah Septian David Maulana. Karena pada awal-awal Luis Milla melatih Timnas Indonesia 2017 lalu, pelatih asal Spanyol ini melihat potensi unik dari Septian.

Baca Juga

Gelandang Mitra Kukar ini mengaku kalau apa yang didapat selama melakoni pemusatan latihan membuatnya berkembang. Alhasil pada ajang SEA Games 2017 lalu, Septian David Maulana sukses menjadi pemain paling produktif, yakni mencetak tiga gol.

"Metode latihan yang diberikan pelatih Luis Milla merupakan sesuatu yang baru buat saya. Permainan saya jauh lebih berkembang di tangannya," kata Septian David Maulana, Agustus kemarin.


2. Ilija Spasojevic

Selebrasi Ilija Spasojevic berseragam Timnas Indonesia.

Lalu ada striker naturalisasi Ilija Spasojevic yang juga mengaku permainannya berkembang karena dilatih Luis Milla. Spaso bahkan selalu senang jika dipanggil ke pemusatan latihan.

Baginya Luis Milla adalah seorang pelatih yang sudah cocok menyandang status pelatih kelas dunia. Sebab mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu sukses membuat pemain yang dipanggil performanya meningkat.

Baca Juga

"Saya selalu senang bersama Timnas Indonesia, Milla merupakan (mantan) pemain dan pelatih kelas dunia. Sebab dulu pernah berkiprah di Real Madrid dan Barcelona. Setiap latihan saya berkembang (karenanya)," beber Spaso, Februari lalu.


3. Febri Haryadi

Pemain Suriah tampak melakukan penjegalan terhadap Febri Haryadi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Terakhir ada Febri Haryadi yang juga permainannya ikut berkembang karena digembleng oleh Luis Milla. Bahkan pelatih 52 tahun ini tak ragu memberikan penilaian istimewa pada Febri yang performanya melonjak pesat.

"Kami tahu Febri ia mengalami perkembangan yang bagus. Hal itu merupakan hasil didikan dari klub dan kompetisi juga," puji Milla, Maret silam.

Baca Juga

Walaupun mendapat pujian yang begitu tinggi dari Luis Milla, Febri tetap memilih untuk membumi. Bagi winger Persib itu, dirinya belum apa-apa sampai ada sentuhan dari Luis Milla.

"Saya tidak bisa menilai perkembangan diri saya, karena mungkin itu lebih ke orang lain," kata Febri, Januari lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

Timnas SeniorIlija SpasojevicPelatihTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaLuis MillaFebri HariyadiLiga IndonesiaSeptian David MaulanaTRIVIA

Berita Terkini