x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Selasa, 18 September 2018 20:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Skor 1-0 mengakhiri laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, Selasa (18/09/18), pukul 19.30 WIB. Pertandingan Liga 1 2018 ini memainkan pekan ke-22.

Pertandingan Persija vs PSIS di awal-awal babak pertama langsung bermain dengan cepat. Permainan terbuka juga kerap diperagakan kedua tim demi menjebol gawang lawan.

Namun Persija Jakarta berhasil membuka keunggulan lewat gol dari Riko Simanjuntak pada menit ke-16. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Di babak kedua sendiri pertandingan semakin tinggi tensinya. Tubrukan antarkedua pemain tak terelakan. Tetapi sampai akhir pertandingan skor tetap tak berubah untuk kemenangan Persija.


1. Babak Pertama

Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Di awal-awal babak pertama pertandingan, Persija Jakarta mendapatkan tendangan bebas usai dilanggar oleh pemain lawan. Ismed Sofyan mengambil bola tersebut, tak mampu melepaskan umpan matang ke rekan-rekannya.

Akan tetapi Persija Jakarta mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Riko Simanjuntak pada menit ke-16. Bola lambung yang ditendang Riko tak bisa dijangkau oleh kiper lawan.

Skor 1-0 membuat PSIS langsung gencar melakukan serangan berbahaya ke gawang Persija. Bola-bola lambung diarahkan ke Bruno Silva demi terciptanya peluang namun gagal karena dapat dihalau bek-bek Macan Kemayoran.

Jual-beli serangan kerap terjadi hingga akhir-akhir pertandingan babak pertama. Bahkan permainan semakin keras karena terdapat pemain yang bertubrukan, yakni Ramdani dengan Ibrahim Conteh.

Namun hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 untuk Persija.


2. Babak Kedua

Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Lima menit usai babak kedua digulirkan, PSIS mendapatkan peluang dari Wahyu pada menit ke-50. Namun sayang tembakan jarak jauh yang dilepaskannya masih melambung di atas mistar.

Laskar Mahesa Jenar semakin menjadi-jadi karena beberapa peluang. Pada menit ke-69 Ibrahim Conteh melepaskan tendangan jarak jauh tetapi masih melebar dan gawang Persija masih aman.

Baca Juga

Persija Jakarta juga bukannya tanpa serangan, mereka secara bertahap melancarkan bola-bola panjang ke sektor sayap untuk selanjutnya duberikan ke Marko Simic tapi bola dapat dihentikan oleh bek lawan.

Namun hingga akhir pertandingan skor tetap tak berubah sehingga Persija Jakarta menutup jalannya laga dengan kemenangan yang sangat berarti.


3. Susunan Pemain

Persija Jakarta vs PSIS Semarang (Prediksi)

Persija Jakarta (4-3-3); Andritany; Ismed, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson, Anan Lestaluhu; Ramdani, Rohit, Renan; Riko, Simic, Novri.

Cadangan; Shahar, Maman, M. Orah, Septinus, Yan Pieter, Osas Saha, Bambang.

Baca Juga

PSIS Semarang (4-3-3); Joko Ribowo; Gilang, Haudi, Petar, Fauzan Fajri; Bayu Nugroho, M. Yunus, I. Conteh; Komarodin, B. Silva, Hari Nur.

Cadangan: M. Sendri, Agung Fendy, Safrudin Tahar, Hafit Ibrahim, M. Widya, Aldaier, Gustur Cahyo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Persija JakartaPSIS SemarangReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Stadion Sultan Agung

Berita Terkini