x

Ronaldo dan Ancelotti Dinilai Bikin Serie A Italia Makin Bergairah

Selasa, 18 September 2018 15:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti, pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM - Kedatangan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke klub raksasa Italia, Juventus pada awal musim ini, memang sangat mengejutkan.

Pasalnya, berdasarkan fakta dalam beberapa musim ke belakang, tidak ada tim-tim asal Serie A Italia, yang memiliki dana yang besar untuk mendatangkan seorang megabintang.

Namun, pada bursa transfer musim panas ini, Juventus mematahkan stigma itu dengan mendatangkan kapten tim nasional Portugal tersebut.

Baca Juga

Tak ayal, hal ini membuat nama Juventus dan Serie A, mulai dilirik secara perlahan-lahan. Hal tersebut, ditegaskan oleh mantan pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura.

"Cristiano Ronaldo-Juve? Itu kepindahan yang sangat berarti untuk Serie A. Sekarang semua orang di dunia akan menonton Serie A karena Ronaldo," tutur Ventura dilansir Calciomercato.

Dirinya menyakini, Ronaldo dapat memberikan efek besar bagi Juventus yang sudah mendominasi liga tertinggi Italia ini, selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, Si Nyonya Tua dapat memenangkan trofi Liga Champions setelah transfer tersebut.

Ventura menambahkan, musim ini merupakan salah satu musim terbaik sepanjang Serie A Italia bergulir.

Giampiero Ventura

Bagaimana tidak, selain kedatangan Ronaldo, Napoli yang merupakan pesaing terkuat Juventus dalam beberapa musim terakhir pun turut mendaratkan Carlo Ancelotti sebagai juru taktik.

Akan tetapi, kedatangan Don Carlo ke kota Naples, menurutnya tidak akan berpengaruh besar dalam perebutan tahta Serie A.

"Napoli? Mereka membuat langkah besar dengan mendatangkan Carlo Ancelotti tapi dia (Ancelotti) tidak bermain di lapangan, Ronaldo bermain. Walau begitu, saya pikir Napoli akan bermain bagus tahun ini. Saya pikir bagus untuk musim Serie A, itulah yang saya pikirkan, jadi tunggu dan lihat saja," tutupnya.

Hingga pekan keempat Serie A musim ini, Juventus masih mendominasi klasemen sementara dengan meraih 12 poin, yang artinya belum terkalahkan.

Baca Juga

Secara mengejutkan, SPAL berada tepat di bawahnya dengan raihan sembilan poin. Unggul selisih gol dengan Napoli yang berada di peringkat ketiga, dengan poin yang sama. 

Sedangkan, AS Roma dan Inter yang musim lalu, turut merepotkan langkah Si Nyonya Tua, harus berusaha keras memperbaiki posisinya yang tertahan di peringkat ke-9 dan 15.

Ronaldo sendiri, baru saja mencetak dua gol, kala berhadapan dengan Sassuolo. Bracenya ini, membantu Juventus meraih angka penuh di kandangnya sendiri, sekaligus menjauh dari kejaran SPAL dan Napoli.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusCarlo AncelottiNapoliLiga Italia

Berita Terkini