x

Usai Tundukan Persipura, Mitra Kukar Cetak Sejarah di Liga Indonesia

Selasa, 18 September 2018 09:29 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COMMitra Kukar baru saja menuai hasil positif saat mengalahkan Persipura Jayapura di Liga 1 2018 pekan ke-22 pada Senin (17/09/18) kemarin. Bermain di markasnya sendiri, Mitra Kukar sukses membungkam sang lawan dengan skor tipis 2-1.

Dua gol yang didapatkan Mitra Kukar sendiri hadir melalui kreasi Hendra Bayauw dan Fernando Rodriguez. Sementara itu, Persipura hanya mampu mencetak satu gol lewat aksi mantan pemain Persija Jakarta, Addison Alves.

Namun di balik kemenangan atas Persipura itu, Mitra Kukar sukses mencetak sejarah di kompetisi Indonesia. Mereka berhasil menjadi tim pertama yang memiliki pemain dengan koleksi 15 gol atau lebih dalam tiga musim terakhir.

Baca Juga

Hebatnya, catatan tersebut ditorehkan oleh pemain berbeda di setiap musimnya. Hal itu membuktikan jika Mitra Kukar tidak mengandalkan satu pemain untuk bisa produktif dalam satu musim.

Tradisi Mitra Kukar ini berlanjut ketika Fernando Rodriguez berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebelum pertandingan berakhir. Terhitung, saat ini pemain asal Spanyol tersebut sukses menggenapkan golnya menjadi 15.

Sementara itu pada Liga 1 2017 lalu, salah satu penyerang Mitra Kukar berhasil menorehkan lebih dari 15 gol dalam satu musim. Pemain tersebut adalah Marclei Santos. Pada saat itu, penyerang berkebangsaan Brasil tersebut mampu membukukan 23 gol.

Satu nama tersisa yang mampu mencatatkan lebih dari 15 gol adalah Marlon da Silva. Penyerang yang kerap kali ganti gaya rambut ini sukses mengoleksi 16 gol untuk Mitra Kukar di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu.

Baca Juga

1. Lari dari Kejaran Ezechiel

Fernando Rodriguez saat hendak melepaskan tendangan ke gawang.

Terlepas dari rekor baru tersebut, ternyata Fernando Rodriguez pada musim ini mampu menjauh dari kejaran Ezechiel N’Douassel dalam urusan mencetak gol. Kini, kedua pemain tersebut memiliki selisih dua gol.

Sebelumnya, penyerang Persib tersebut mampu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga 1 2018 dalam beberapa pekan. Namun, torehan 13 golnya tak lagi bertambah ketika memasuki putara kedua.

Perebutan ‘sepatu emas’ ini tidak hanya miliki Rodriguez dan Ezechiel semata. Nama penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, juga bisa menjadi kandidat sebagai pencetak gol terbanyak pada Liga 1 musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

Mitra KukarPersipura JayapuraIndonesia Soccer Championship (ISC)Liga IndonesiaMarlon Da SilvaLiga 1Fernando RodriguezMarclei Santos

Berita Terkini