x

2 Alasan Laga Valencia vs Juventus Bakal Jadi Panggung Ronaldo

Rabu, 19 September 2018 14:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Cristiano Ronaldo di dalam kubu Juventus pada musim ini, menjadikan kekuatan Si Nyonya Tua, semakin berbahaya.

Pengalamannya bersama Manchester United dan Real Madrid jadi bukti nyata, keganasan kapten Portugal ini selama merintis kariernya.

Tak ayal, sejak di boyong dari Los Blancos, penampilannya sangat dinantikan oleh para pendukung Juventus.

Sayang, penampilannya selama berseragam Si Nyonya Tua, tidak sesuai dengan ekspetasi para pendukungnya. Ronaldo sendiri, baru bisa mencetak gol pertamanya, kala menghadapi Sassuolo di pekan keempat Serie A Italia. Padahal, di tiga pertandingan sebelumnya, ia selalu bermain penuh 90 menit.

Kini, Liga Champions tengah memasuki perjalanannya di musim 2018/19. Juventus tergabung di grup H bersama Manchester United, Valencia dan Young Boys. Nama Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor ternama, sekali lagi diuji pada lagi kali ini.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Champions. Buktinya, dari 169 pertandingan yang lakoni selama ini, pemain 33 tahun tersebut, berhasil merengkuh lima trofi Si Kuping Besar bersama dua klub berbeda, yaitu Manchester United dan Real Madrid.

Menariknya, tiga dari lima trofi tersebut, berhasil ia raih kala berseragam Los Blancos secara berturut-turut dari tahun 2015 hingga 2017.

Tak ayal, dirinya berhasil diganjar dengan penghargaan pemain terbaik Eropa selama empat kali. Dengan pengalaman seperti itu, Ronaldo mengemban tugas besar saat berseragam Juventus di Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT telah merangkum dua alasan mengapa laga Juventus vs Valencia, dini hari nanti akan menjadi panggung pertama untuk seorang megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo untuk membuktikan tajinya sebagai juru gedor ternama.


1. Liga Champions, Rumah Kedua Untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat tampil membela Juventus melawan Sassuolo.

Selama merintis karir sepakbola, Ronaldo telah mencetak lebih dari 500 gol dari 762 pertandingan. Menariknya, 120 gol dari 573 yang telah ia raih, berhasil dicetak pada ajang Liga Champions bersama Manchester United dan Real Madrid. Artinya, 1/4 gol yang telah Ronaldo hasilkan, berasal dari ajang Liga Champions.

Selain itu, koleksi lima trofi Si Kuping Besar turut menambah rekor tersendiri bagi Ronaldo dan menyamain rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini. Tak ayal, kompetisi benua Eropa ini, sudah seperti rumah tersendiri, bagi pemain berjuluk CR7 ini.

Baca Juga

Bersama Juventus, Ronaldo berpeluang besar menambah catatan panjangnya di Liga Champions. Namun, perjalanannya harus melewati hadangan besar, kala berhadapan dengan Valencia di laga pembuka, Kamis (20/09/18).


2. Valencia Lumbung Gol Ronaldo

Selebrasi Ronaldo membobol gawang Valencia saat masih memperkuat Real Madrid.

Walau dikenal memiliki, kemampuan yang hebat dalam urusan mencetak gol. Akan tetapi Ronaldo sendiri, tengah mengalami penurunan dalam performanya, setelah memutuskan untuk angkat koper dari Santiago Bernabeu.

Hal ini, terbukti kala berseragam Juventus, dirinya baru bisa mencetak gol pertamanya di pekan keempat, saat berhadapan dengan Sassuolo.

Memang pada pertandingan itu, Ronaldo bisa mencetak bracce dan mengantarkan kemenangan untuk Juve. Akan tetapi, Si Nyonya Tua, harus memikirkan kembali, bahwa Ronaldo baru mencetak gol pertamanya setelah melewati tiga pertandingan.

Mengingat akan hal itu, cukup beresiko apabila Si Nyonya Tua hanya bertumpu pada seorang Ronaldo di pertandingan melawan Valencia nanti. Terlebih lagi, dirinya mengakui merasakan tekanan yang hebat kala memutuskan untuk pindah ke Juventus dari Real Madrid.

Baca Juga

Maka dari itu, pertandingan melawan Valencia sendiri, diyakini bisa menjadi laga yang dapat mengembalikan penampilan terbaik Ronaldo.

Pasalnya, Los Che merupakan salah satu klub asal Spanyol yang gemar dibobol gawangnya, oleh mantan pemain termahal di dunia ini. Dari 17 pertemuannya di semua ajang, Ronaldo berhasil mencetak 15 gol.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusValenciaTRIVIA

Berita Terkini