x

Sukses di Asian Games 2018, Yao Ming Berpeluang Jadi Ketua PSSI-nya China

Rabu, 19 September 2018 19:28 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Yao Ming memiliki peluang untuk menjadi pengganti presiden Asosiasi Sepak Bola China, Cai Zhenhua, setelah sukses dalam peran yang sama untuk bola basket.

Chai Zhenhua yang merupakan seorang mantan juara tenis meja, terpaksa melepaskan jabatannya sebagai Presiden setelah terlibat dalam aktivitas politik dan gerakan buruh yang menyita waktunya untuk sepak bola China.

Dirinya bahkan belum terlibat dalam manajemen sejak Asian Games 2018, dan diyakini akan dikeluarkan dari jabatannya yang merangkap tiga asosiasi, yakni Asosiasi Sepak Bola Cina, Asosiasi Tenis Meja, dan Asosiasi Bulutangkis.

Baca Juga

Dengan situasi tersebut, banyak yang bertanya-tanya siapa yang akan menjadi penggantinya untuk menduduki jabatan di dunia sepak bola.

Beberapa pemain yang sudah pensiun mulai muncul sebagai kandidat, salah satunya adalah legenda NBA, Yao Ming, menurut laporan South China Morning Post.

Mantan pemain NBA tersebut telah mengambil alih basket di China, dengan menjabat sebagai ketua Asosiasi Bola Basket China tahun lalu.

Penunjukkannya tersebut membawa China sukses memborong empat gelar basket pria dan wanita di Asian Games, sama ketika mereka melakukannya pada turnamen 2010.

Baca Juga

Dengan kepergian Chai nanti, Yao sangat difavoritkan untuk menduduki jabatan tersebut. Ia diharapkan bisa membawa sepak bola ke tingkat yang lebih tinggi lagi, seperti halnya bola basket, termasuk bisa lolos ke Piala Dunia edisi berikutnya.

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

Yao MingChinaBola Internasional

Berita Terkini