x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: PS TIRA vs PSM Makassar

Rabu, 19 September 2018 20:38 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018, kembali memainkan laga pekan ke-22 pada hari Rabu (19/09/18) ini.

Satu-satunya laga yang dimainkan hari ini adalah pertandingan antara PS TIRA vs PSM Makassar. Laga dihelat mulai pukul 18.30 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga

Bertindak sebagai tuan rumah, PS TIRA mampu menguasai jalannya laga. Meski demikian, PS TIRA gagal menuai hasil positif dalam laga ini.

Ya, PS TIRA harus menelan kekalahan. Klub berjuluk The Army itu dibuat malu oleh Skuat Juku Eja dengan skor tipis 1-2.


1. Babak Pertama

Aleksandar Rakic

Bertindak sebagai tuan rumah, PS TIRA langsung mengambil alih jalannya laga. Lewat permainan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki, PS TIRA perlahan berusaha membongkar pertahanan PSM.

Pada menit ke-9, PS TIRA langsung mendapat peluang lewat tendangan Ahmad Nufiandani dari luar kotak penalti. Namun, upaya Nufiandani itu masih bisa digagalkan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Delapan menit berselang, PS TIRA kembali mendapat peluang lewat sepakan Aleksandar Rakic dari luar kotak penalti. Akan tetapi, sepakan Rakic itu masih belum mampu menemui sasaran.

PSM balik menyerang dan mendapat peluang lewat aksi Zulham Zamrun di menit ke-19. Sayang, tendangan Zulham dari dalam kotak penalti masih melambung tinggi ke atas gawang PS TIRA.

Rakic kembali memberikan peluang bagi PS TIRA di menit ke-29. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti, masih bisa ditepis Mokodompit.

PSM mendapat peluang lewat tendangan bebas Zulham di menit ke-39. Akan tetapi, tendangan Zulham masih bisa diamankan kiper PS TIRA, Angga Saputra.

Semenit berselang, pemain PS TIRA, Dzmitry Rekish, berhasil menerobos pertahanan PSM. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Mokodompit, Rekish gagal mengeksekusi peluangnya dengan baik.

PSM nampaknya harus sangat berterimakasih kepada Mokodompit. Pasalnya, Mokodompit kembali berhasil mementahkan peluang emas PS TIRA yang didapat Rekish di menit ke-45.

Pada penghujung babak pertama, PS TIRA secara mengejutkan mendapat hadiah penalti. Wasit menangkap basah pemain PSM melakukan pelanggaran terhadap pemain PS TIRA di kotak terlarang.

Rakic yang ditunjuk menjadi eksekutor, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Rakic ke pojok kanan gawang, berhasil menjebol gawang PSM dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tak berapa lama usai gol Rakic, wasit meniup peluit panjang tanda jeda. Skor 1-0 untuk keunggulan PS TIRA menutup paruh pertama.


2. Babak Kedua

Ferdinand Sinaga.

Lima menit babak kedua berjalan, PSM mendapat peluang lewat aksi Ferdinand Sinaga. Akan tetapi, sundulan Ferdinand masih bisa dimentahkan Angga.

PS TIRA mendapat peluang lewat aksi Yaman Hatuwe di menit ke-56. Akan tetapi, tendangan Hatuwe masih melebar ke sisi kiri gawang PSM.

Upaya PSM untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-70. Gol PSM dicetak Wiljan Pluim dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

PSM secara mengejutkan berhasil membalikan keadaan lewat gol dari Ferdinand di menit ke-82. Tendangan Ferdinand mampu menjebol gawang PS TIRA dan mengubah skor menjadi 1-2.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Laga pun berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan PSM.


3. Susunan Pemain

PS Tira vs PSM Makassar (Prediksi)

Susunan pemain laga PS TIRA vs PSM Makassar:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Liga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini