x

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona vs PSV Eindhoven

Rabu, 19 September 2018 01:57 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lionel Messi berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSV.

INDOSPORT.COM - Tampil di kandang sendiri dalam laga perdana Liga Champions musim 2018/19, Barcelona mampu menaklukkan lawannya asal Belanda, PSV Eindhoven empat gol tanpa balas, Selasa (18/09/18).

Lionel Messi menjadi bintang di laga tersebut. Selain bisa mencatatkan diri sebagai pencetak gol perdana Liga Champions 2018/19, pemain berjuluk La Pulga itu juga mampu bubuhkan hattrick bagi Timnya Barcelona.

Selain tiga gol Messi, satu gol Barcelona lainnya berhasil dikemas oleh pemain asal Prancis, Ousama Dembele. Selain itu, kemenangan Barcelona juga diwarnai dengan kartu merah perdana Liga Champions 2018/19 yang dicatatkan oleh Samuel Umtiti.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT sajikan ulasan pertandingan Liga Champions antara Barcelona vs PSV Eindhoven kepada para pembaca setia.


1. Babak Pertama

Eksekusi tendangan bebas Lionel Messi yang berhasil menembus gawang PSV.

Babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak menit awal. Lewat serangan-serangan di sisi sayap, Barcelona mengandalkan bek sayap mereka Jordi Alba dan Sergio Roberto untuk membokar pertahanan PSV.

Namun sebagai tim tamu, PSV juga tak tinggal diam, beberapa kali tim asuhan Mark van Bommel itu juga mampu melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Barcelona.

Hingga dua puluh menit pertandingan berjalan, kedua tim masih mengalami kebuntuan setelah beberapa tembakan dari kedua tim masih menyamping dan melambung dari arah gawang.

Baru akhirnya di menit ke-31, Barcelona berhasil membuka keran gol, itu pun lewat bola mati ketika Lionel Messi sukses mengeksekusi tendangan bebas dengan cantik ke sudut kiri gawang PSV. 1-0 Barcelona unggul.

Setelahnya Barcelona semakin gencar melancarkan serangan ke gawang PSV, namun beberapa peluang tercipta masih berakhir buntu akibat rapatnya pertahanan PSV yang digalang Daniel Schwaab dan kawan-kawan. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tipis Barcelona atas PSV 1-0.


2. Babak Kedua

Ousmane Dembele berselebrasi usai membobol gawang PSV.

Babak kedua justru diawali dengan peluang tercipta bagi kubu PSV lewat dua penyerangnya Bergwijn  dan Lozano. namun sayang, kombinasi keduanya mampu dimentahkan oleh penjaga gawang barcelona Ter Stegen.

Setelah peluang itu, kontrol permainan justru berbalik kepada Barcelona. Kerja sama trio lini depan El Barca, Dembele, Suarez dan Messi semakin merepotkan para pemain PSV di lini belakang.

Sempat beberapa kali membuka peluang, puncaknya Barcelona bisa menambah keunggulan di menit ke-74. kali ini giliran Ousama Dembele yang melesatkan bola dari luar kotak penalti setelah sebelumnya melakukan aksi memukau melewati beberapa pemain PSV. 2-0 Barcelona menambah keunggulan.

Setelah unggul, Barcelona semakin menjadi. menit ke-74, mereka kembali bisa melebarkan keunggulan. Dan lagi-lagi Lionel messi menjadi sosok yang mammpu ceploskan bola ke gawang PSV. Barcelona melebarkan jarak keunggulan 3-0.

Tak cukup dengan dua gol, pemain berjuluk La Pulga itu kembali menambah catatan golnya ke gawang PSV. Lewat sepakan akuratnya, menit ke-87, kapten Barcelona itu bisa membawa Barcelona unggul telak 4-0, sekaligus menjadi pemain pertama yang mampu catatakan hattrick di Liga Champions 2018/19.

Gol Messi itu sekaligus menjadi gol terakhir di laga tersebut. Dan BArcelona mampu menyudahi laga perdananya di Liga Champions 2018/19 dengan kemenangan telak 4-0.


3. Susuanan Pemain Barcelona vs PSV

Barcelona vs PSV PSV Eindhoven (Prediksi)

Barcelona XI:

PSV XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT