x

Begini Persiapan Timnas U-19 Demi Kandaskan China dan Thailand

Rabu, 19 September 2018 18:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Latihan fisik latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-19, Indra Sjafri terus menggenjot dan mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi dua laga uji coba melawan China dan Thailand dalam waktu dekat.

Hari ini, Rabu (19/09/18) ia memberikan materi latihan berupa transisi permainan dalam latihan yang digelar di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Baca Juga

"Ini bagian dari taktikal kita. Kita sudah siapkan bagaimana nanti kita bertahan dan bagaimana setelahnya kita menyerang. Besok nanti kita tingkatkan bagaimana setelah kita bertahan, dapat bola, dan bagaimana transisinya," jelasnya usai latihan.

"Jadi itu salah satu bentuk saja taktikal kita dan juga banyak alternatif lain yang sudah kita siapkan. Bagaimana calon lawan bermain dengan pressing, counter attack dan semua itu kita pelajarin," imbuhnya.


1. Antusias Berjumpa China dan Thailand

Indra Sjafri memimfin latihan latihan Timnas Indonesia U-19.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan sangat antusias menyambut laga melawan China dan Thailand.

Sebab, pertandingan kontra kedua negara itu akan menjadi tolak ukur sejauh mana kemajuan dan perkembangan para pemain selama mengikuti pemusatan latihan demi menuju Piala Asia yag digelar Oktober mendatang.

"Ya bagus kalau bisa mereka lebih kuat dari kita agar saya bisa melihat sejauh mana implementasi taktikal yang sudah kita buat selama ini," tutupnya.

Baca Juga

Pertandingan Timnas U-19 vs China dipastikan akan menarik karena ini menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan. Sedangkan untuk lawan Thailand, ini menjadi pertemuan ketiga dalam tempo tiga bulan terakhir. 

Indonesia dan Thailand sebelumnya dua kali berjumpa di ajang Piala AFF U-19 Juli lalu di Sidoarjo, di mana saat itu baik Indonesia maupun Thailand saling mengalahkan (Thailand menang 2-1 di babak grup dan Indonesia menang 2-1 di perebutan tempat ketiga).

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-19Indra SjafriChinaThailandTimnas u-19Bola InternasionalAnniversary Cup 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini