x

Cetak Gol Indah, Ini 3 Fakta Pengganti Ronaldo di Real Madrid

Kamis, 20 September 2018 17:56 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Mariano Diaz, pemain anyar Real Madrid yang kini menggunakan nomor punggung 7 bekas Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.comReal Madrid sukses membungkam semifinalis Liga Champions musim lalu, AS Roma, dengan skor 3-0, Kamis (20/09/18) dini hari, di Stadion Santiago Bernabeu.

Sosok pengganti Cristiano Ronaldo, Mariano Diaz, berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Champions usai turun di babak kedua lewat bangku cadangan.

Menerima umpan Marcelo yang melakukan akselerasi ke depan, Mariano sukses melakukan sepakan melengkung dari luar kontak penalti. Bola meluncur ke sudut kiri gawang Roma dan tidak mampu dihalangi oleh Robin Olsen.

Baca Juga

Mariano baru masuk di babak kedua, namun ia tidak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan ketajamannya. Ia mampu menggantikan posisi Gareth Bale yang terlebih dahulu tampil apik dengan golnya di babak pertama.

Siapa sangka, pemain berusia 25 tahun itu ternyata dulunya merupakan pemain buangan Real Madrid. Usai kembali direkrut, Real Madrid ternyata salah telah mendepaknya dari skuat Los Blancos.

Berikut INDOSPORT rangkum 3 fakta mengenai sosok pengganti Ronaldo di Rela Madrid:


1. Gol Perdana Bukan Penampilan yang Pertama di Liga Champions

Mariano Diaz kenakan nomor punggung keramat milik Ronaldo.

Mariano mencetak gol tendakan jarak jauh indah ke gawang Roma. Golnya melengkapi kemenangan sempurna 3-0 Real Madrid atas Roma.

Ternyata, eks penggawa Lyon itu pernah membela Los Blancos di Liga Champions pada musim 2016/17. Kala itu, ia bertanding menghadapi Legia Warsawa di babak penyisihan grup.

Baca Juga

Sayangnya, Mariano hanya dimainkan selama 5 menit oleh Zinedine Zidane. Pertandingan yang berlangsung di markas Legia Warsama itu berakhir dengan skor imbang 3-3.


2. Tidak Sepenuhnya Dijual

Mariano Diaz saat dipinjamkan Real Madrid ke Lyon.

Real Madrid tidak sepenuhnya membuang Mariano ke Lyon musim lalu. Mereka tenyata punya opsi beli kembali. Melihat penampilan mentereng Mariano bersama Lyon, Los Blancos akhirnya mengambil opsi untuk membeli kembali pemain berusia 25 tahun itu.

Real Madrid tentu mendapatkan diskon untuk memboyong kembali Mariano. Mereka membeli Mariano dengan harga 23 juta euro (Rp396 miliar) yang awalnya seharga 35 juta euro (Rp603 miliar).

Baca Juga

Mariano menciptakan 18 gol dan masuk dalam 6 pencetak gol terbanyak di Ligue 1 Prancis 2017/18. Catatan tersebutla yang membuat Real Madrid tidak ragu membawa pulang Mariano ke Santiago Bernabeu.


3. Disejajarkan dengan Para Legenda Real Madrid

Mariano Diaz, pemilik nomor punggung 7 yang baru di Real Madrid per musim 2018/19.

Mariano dengan percaya diri memilih sendiri nomor punggung 7. Sebelumnya, Marco Asensio sempat menolak diberi kostum keramat tersebut.

Ia kini disejajarkan dengan legenda Emilio Butrageno, Raul Gonzales, dan Cristiano Ronaldo. Setidaknya, Mariano telah memulai perjalanannya bersama Real Madrid di Liga Champions 2018/19 dengan menakjubkan.

Baca Juga

Namun demikian, ia masih harus membuktikan banyak hal untuk melampuai legenda-legenda Real Madrid. Mariano tentu memiliki beban berat untuk menjawab ekspektasi tersebut.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

Real MadridCristiano RonaldoLiga ChampionsAS RomaBola InternasionalMariano Diaz MejiaTRIVIA

Berita Terkini