x

Deretan Kartu Merah yang Pernah Diterima Ronaldo Sepanjang Karier

Kamis, 20 September 2018 13:36 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah.

INDOSPORT.COMCrisitiano Ronaldo baru saja menjalani debut yang cukup buruk bersama Juventus di Liga Champions musim 2018/19, Kamis (20/09/18) dini hari WIB. Ronaldo harus diusir dari lapangan sebelum babak pertama berakhir.

Momen itu terjadi ketika mantan pemain Manchester United dan Real Madrid tersebut terlibat insiden dengan bek Valencia, Jeison Murillo. Ronaldo terlihat menjambak rambut Murillo yang sedang terjatuh di depannya.

Namun mantan wasit La Liga Spanyol, Eduardo Iturralde Gonzalez menjelaskan jika kartu merah ini diberikan bukan karena aksi jambak yang dilakukan Ronaldo. Menurut laporan Sportbible, Iturralde menilai Ronaldo pantas diusir dari lapangan karena dirinya menendang Murillo.

Baca Juga

Kartu merah ini pun menjadi yang pertama bagi sang mega bintang di Juventus dan sepanjang keikutsertaannya di ajang Liga Champions. Meski tak pernah diberikan ganajaran kartu merah di Liga Champions, bukan berarti Ronaldo sama sekali tidak pernah mendapatkannya.

Berikut INDOSPORT menjabarkan 5 momen saat Ronaldo diberikan kartu merah sebelum bergabung dengan Juventus.


1. Man City vs Man United (2005/06)

Cristiano Ronaldo saat diganjar kartu merah melawan Man City pada 2005/06.

Kartu merah pertama Cristiano Ronaldo hadir di Liga Primer Inggris musim 2005/06 silam. Saat itu Ronaldo, yang masih memperkuat Manchester United, tengah menjalani laga bertajuk derby Manchester di Etihad Stadium.

Saat itu Ronaldo melakukan tekel keras ke arah Andy Cole pada menit ke-66. Wasit pun tanpa pikir panjang memberikan Ronaldo kartu merah dan mengusirnya dari atas lapangan.


2. Pourtsmouth vs Man United (2007/08)

Steve Bennett keluarkan kartu merah untuk Cristiano Ronaldo pada 2007/08 melawan Portsmouth.

Beberapa musim berselang, Ronaldo kembali menodai kariernya dengan mendapatkan kartu merah di pertandingan Liga Primer Inggris. Saat itu, Ronaldo tengah menjalani laga kontra Pourtsmouth di Fratton Park.

Sebelum pertandingan berakhir, Ronaldo terlibat adu fisik dengan salah satu pemain Pourtsmouth. Kedua pemain saling dorong hingga membuat para pemain lain ikut mericuhkan suasanan. Insiden ini pun membuat Ronaldo mendapatkan kartu merah kedua dalam kariernya.


3. Real Madrid vs Malaga (2009/10)

Wasit Perez Laza berikan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Malaga.

Saat menjalani musim debutnya bersama Real Madrid, Ronaldo justru mencatatkan torehan buruk di pertandingan La Liga Spanyol. Itu terjadi ketika dirinya mendapatkan kartu merah di pertandingan pekan ke-19 La Liga Spanyol kontra Malaga.

Saat itu, Ronaldo menyikut wajah pemain bertahan Malag bernama Patrick Mtiligia pada menit ke-70. Aksi itu pun terlihat langsung karena insiden tersebut terjadi di depan mata sang pengadil lapangan.


4. Athletic Bilbao vs Real Madrid (2013/14)

Cristiano Ronalod tersenyum saat diganjar kartu merah saat melawan Athletic Bilbao.

Ronaldo kembali mendapatkan kartu merah pada musim 2013/14 lalu di pertandingan La Liga Spanyol. Saat itu, dirinya mendapat ganjaran dari sang pengadil lapangan setelah memukul pemain Athletic Bilbao bernama Carlos Gurpegi.

Aksi memukul Ronaldo itu pun membuat pemain Bilbao lainnya tersulut emosi. Bahkan insiden tersebut membuat kericuhan di depan pertahanan Atheltic Bilbao.


5. Cordoba vs Real Madrid (2014/15)

Cristiano Ronaldo diganjar kartu merah saat melawan Cordoba pada 2014/15.

Kartu merah terakhir yang didapatkan Ronaldo sebelum berlabuh ke Juventus terjadi pada pertandingan La Liga Spanyol pada musim 2014/15 lalu. Hal itu terjadi pada pertandingan kontra Cordoba.

Baca Juga

Saat itu, pemain berusia 33 tahun tersebut menendang dan mengarahkan tangannya kea rah wajah pemain Corodoba, Edimar Fraga. Aksi kurang terpuji ini pun membuat pemain Cordoba lainnya ikut mendorong Ronaldo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Bola Internasional di INDOSPORT.COM.

Real MadridManchester UnitedCristiano RonaldoJuventusValenciaBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini