x

Piala Asia U-16 2018: Malaysia Pesta Gol ke Gawang Tajikistan

Kamis, 20 September 2018 19:00 WIB
Editor: Juni Adi
Malaysia vs Tajikistan di Piala Asia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-16 sukses mengawali gelaran Piala Asia U-16 dengan torehan positif saat melawan Tajikistan, pada Kamis (20/09/18).

Bermain di Stadion Bukit Jalil, anak asuh Raja Azlan Shah menang telak dengan skor 6-2. Salah satu pemain Malaysia, Luqman Hakim menjadi bintang lapangan karena mencetak empat gol.

Dengan hasil ini, Harimau Malaya Muda berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sedangkan Tajikistan berada di dasar dengan menenpati posisi ke-4.

Baca Juga

Selanjutnya, Malaysia U-16 akan melakoni laga kedua melawan Thailand U-16 pada Minggu (23/09/18) waktu setempat. Berikut rangkuman pertandingan Malaysia vs Tajikistan:


1. Rangkuman Pertandingan

Malaysia vs Tajikistan

Babak Pertama:

Diawal-awal babak pertama, Malaysia langsung tampil menekan dengan beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Tajikistan.

Mendominasi pertandingan, namun tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-30 melalui gol Luqman Hakim. Tiga menit berselang, Malaysia berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Muhammad Najmudin. 

Perbedaan kualitas kedua tim sangat terlihat di laga ini. Lima menit memasuki jeda turun minum, Malaysia sukses memperbesar skor lewat gol Luqman menit ke-42. 

Baca Juga

Alih-alih mengejar ketertinggalan, gawang Tajikistan kembali porak-poranda setelah Luqman kembali mencetak gol pada menit ke-46. Skor 4-0 menutup babak pertama.

Babak Kedua:

Di babak kedua, permainan Malaysia tak berubah. Mereka tetap mendikte pertandingan dan membuat para pemain Tajikistan tak berkembang.

Keunggulan Malaysia nampaknya sulit dikejar. Mereka menjauh dengan skor 5-0 setelah Luqman kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67.

Upaya Tajikistan menjebol gawang Malaysia akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke-72 Sharifbek Rahmatov mencetak gol lewat titik putih. Skor berubah menjadi 5-1.

Baru juga berhasil mencetak gol, Tajikista lagi-lagi harus kebobolan lewat gol penalti Muhamd Alif pada menit ke-76. Memasuki menit-menit akhir babak kedua, Malaysia mendapat petaka.

Kiper mereka, Sikh Izhan harus diusir wasit karena melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti terhadap penyerang Tajikistan, Rustam.

Alhasil wasit pun menunjuk titik putih. Islom Zairov yang maju sebagai eksekutor penalti tersebut sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor akhir adalah 6-2 untuk kemenangan Malaysia.

* Untuk menyaksikan gol-gol lengkapnya, bisa klik di sini.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.

MalaysiaBola InternasionalPiala AsiaPiala Asia U-16Piala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini