x

Jumpa China dan Thailand, Begini Tekad 2 Pemain Timnas U-19

Kamis, 20 September 2018 21:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-19 akan menghadapi China dan Thailand dalam laga uji coba bertajuk turnamen segitiga mulai 21-25 September mendatang di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Laga itu sebagai bagian persiapan skuat Garuda Nusantara sebelum berpartisipasi di Piala Asia U-19 pada bulan Oktober mendatang.

Meski sekedar laga uji coba, kiper Timnas U-19, Muhammad Riyandi mengatakan ia akan memberikan kemampuan terbaik jika diturunkan pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga

Tak sekadar tampil, penjaga gawang milik Barito Putera itu pun bertekad memberikan kemenangan bagi tim Merah Putih.

"Targetnya mungkin bisa bermain dan membayar kepercayaan pelatih. Jadi,  semoga bisa memberikan kemenangan," ucapnya.


1. Akan Jadi Pelajaran Penting untuk Timnas U-19

Indra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18).

Sementara itu, penyerang Timnas U-19 Aji Kusuma menjelaskan sudah nyaman bermain dengan rekan-rekannya. Pesepakbola milik klub Liga 2, Persika Karawang itu siap ditempatkan di posisi manapun di lini serang kala jumpa China dan Jepang nanti.

"Saya bisa bermain di posisi striker maupun winger kiri dan nyaman di mana saja. Jadi, tergantung kebutuhan tim," tutupnya.

Baca Juga

Di sisi lain, pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri berharap dua laga uji coba nanti jadi pelajaran penting bagi semua pemain. Ia ingin pemahaman taktik dan strategi yang selama ini dipelajari di latihan bisa diterapkan dengan baik.

"Mudah-mudahan uji coba ini bermanfaat. Timnas U-19 akan memanfaatkan uji coba ini dengan baik. Karena kami akan mencoba beberapa alternatif taktikal yang akan kita bawa dan permanenkan nanti di Piala Asia nanti," tutup Indra.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Indonesia U-19Piala Asia U-19Bola InternasionalMuhammad RiyandiPiala Asia U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini