x

Pantaskah Ronaldo Kartu Merah di Laga Valencia vs Juventus?

Kamis, 20 September 2018 04:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo baru saja mengalami insiden pahit dalam laga debutnya di Liga Champions antara Valencia vs Juventus, di Stadion Mestalla, Kamis (20/09/18) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, mega bintang yang baru saja meninggalkan Real Madrid usai menjuarai Liga Champions musim 2017/18 itu, harus mendapat kartu merah saat laga  Valencia vs Juventus baru berjalan 30 menit.

Dalam tayangan ulang televisi, Ronaldo terlibat perkelahian dengan bek Valencia, Jeison Murillo, yang tidak terima karena perlakuan bintang Timnas Portugal itu.

Baca Juga

Wasit laga tersebut, Felix Brych pun tidak menolelir pelanggaran dan sikap yang ditunjukkan oleh Ronaldo. Dengan tegas, dia pun langsung memberi kartu merah kepada Ronaldo.

Berbagai pertanyaan pun tentu bakal menghiasi semua platform media massa pada hari ini. Sebenarnya, di mana posisi wasit pertandingan, Brych dan juga hakim garis saat pelanggaran Ronaldo tersebut.

Sebenarnya jika melihat tayangan ulang televisi yang juga tersebar di media sosial, wasit hakim garis lah yang melihat jelas saat Murillo terjatuh dan berkelahi dengan Ronaldo. Di mana, Ronaldo memang seperti menjambak rambut Murillo yang terjatuh.

Brych, selaku wasit pertandingan, memang sempat meminta pendapat hakim garis yang berada tepat di sebelah kiri gawang Valencia. Di mana posisi Brych saat bek Valencia itu terjatuh, cukup jauh dan arah matanya tidak terfokus pada kotak penalti.

Baca Juga

Jadi, meski wasit pertandingan tidak melihat secara langsung insiden ini, kartu merah yang diberikan ke Ronaldo dikarenakan bantuan penilaian hakim garis yang berada di sebelah gawang Valencia. Hanya tinggal menunggu saja, apakah Juventus akan mengajukan banding atau tidak.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoLiga ChampionsJuventusValenciaJeison Murillo

Berita Terkini