x

3 Bintang Timnas U-16 yang Berpotensi Jadi Top Skor Piala Asia

Jumat, 21 September 2018 12:20 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 bersiap melawan Timnas Iran di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada laga pembuka Grup C Piala Asia U-16 2018 (21/09/18).

Pertandingan yang dilakoni Timnas U-16 ini bukanlah hal yang mudah untuk dilewati, mengingat prestasi Iran di Piala Asia U-16 terkenal baik. Namun, Indonesia bukan juga lawan yang mudah bagi Iran.

Dengan track record memenangkan Genesys Cup 2018 dan AFF U-16, Timnas Indonesia merupakan tim yang tidak dapat dipandang sebelah mata. 

Baca Juga

Sukses mengoleksi gol dengan perolehan topskor di setiap turnamennya, berikut INDOSPORT mencoba memprediksi tiga pemain Timnas U-16 yang berpeluang menjadi top skor di Piala Asia 2018.


1. Rendy Juliansyah

Pemain Tim Nasional Indonesia U-16 Rendy Juliansyah.

Rendy Juliansyah tercatat pernah jadi topskor di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017. Catatan ini Ia berhasil peroleh karena mengoleksi tujuh gol, enam gol ke arah gawang China Taipei dan satu gol ketika melawan Myanmar.

Selain itu, prestasi Rendy kembali tercatat setelah berhasil mempersembahkan gol tunggal di Genesys Cup 2018. Tidak hanya itu, Rendy juga menyumbangkan gol lewat tendangan pinalti saat melawan Thailand di Piala AFF U-16.

Berposisi sebagai penyerang, di Piala Asia ini Rendy hampir dipastikan akan menjadi topskor.  Pemilik akun Instagram, @rendyjuliansyah___ ini mengaku dalam beberapa tahun ke depan mempunyai keinginan untuk membela klub Persija Jakarta seperti idolanya, Bambang Pamungkas.

“Mungkin karena saya berasal dari Jakarta dan ada idola juga yang bermain di Persija. Saya ingin mengikuti jejak Bambang Pamungkas,” ujar Rendy ketika dihubungi INDOSPORT.

 


2. Bagus Kahfi

Aksi selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol.

Dalam keberhasilan Timnas U-16 menang di laga kelima grup A atas Kamboja, terdapat sosok yang berhasil mencuri perhatian masyarakat karena gol hattrick yang ia hasilkan, yaitu Bagus Kahfi. Selain berhasil mengantar Timnas Indonesia menjadi Juara di Piala AFF U-16, Bagus juga menorehkan prestasi sebagai top skor dengan 11 gol.

Terkenal tampil impresif di setiap laga, Bagus Kahfi kerap kali bekerja dengan sang kembaran, Bagas Kaffa. Kakak-adik yang mendapat julukan “kolang-kaling” ini memang sedang menjadi perhatian masyarakat, hal ini berkat kerja sama mereka yang apik dalam mencetak gol ke-8 ketika mencukur Filipina 8-0 di Piala AFF lalu


3. Sutan Zico

Penyerang Tim Nasional Indonesia U-16 Sutan Zico.

Pemilik nama lengkap Sutan Diego Armando Ondriani Zico ini memang memiliki darah sepak bola yang mengalir kuat dari sang Ayah, Oriyanto Jhosan yang pernah memperkuat Semen Padang. Zico mulai dikenal khalayak usai tampil gemilang dalam Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand.

Dari laga pertama, Zico telah berhasil mengkukuhkan namanya di lapangan dengan mencetak lima gol. Lalu, hal tersebut diulanginya ketika laga melawan Timor Leste, walaupun bermain sebagai cadangan, Zico mampu mencetak hattrick.

Meski masih belia, pengalamannya di lapangan hijau pun sudah terbukti. Zico pernah menjadi kapten tim di ajang Gothia Cup di Swedia dan Chelsea Soccer School Singapura 2014. Selain itu Zico pernah bermain di Danone Nations Cup 2014 dan FC Bayern Youth Cup, Jerman.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Nasional di INDOSPORT.

IranIndonesia U-16Timnas Indonesia U-16Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaRendy JuliansyahPiala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini