x

Hasil Pertandingan Liga Europa: PAOK vs Chelsea

Jumat, 21 September 2018 02:00 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Laga perdana grup L Liga Europa 2018/2019 antara PAOK vs Chelsea baru saja selesai digelar di Stadion Toumba, Yunani, Kamis (20/09/2018).

PAOK punya catatan yang lumayan bagus di Liga Europa, yakni mampu lolos dari fase grup empat kali dalam enam kesempatan.

Namun, Chelsea yang lebih berpengalaman di pentas Eropa tetap berhasil mencuri kemenangan di laga tandanganya ini. Chelsea menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang diciptakan Willian.

Baca Juga

Tuan rumah lebih fokus bermain bertahan untuk menahan gempuran anak-anak asuh Maurizio Sarri. Untuk lebih lengkapnya, INDOSPORT sajikan ulasan lebih jauh pertandingan PAOK vs Chelsea tersebut.


1. Babak Pertama

Willian berselebrasi usai mencetak gol ke gawnag PAOK.

Chelsea yang memang sudah berpengalaman di kompetisi Eropa tampak menguasai jalannya pertandingan meskipun bertindak sebagai tamu. Absennya beberapa pemain penting juga tampak tak berpengaruh karena kedalaman skuat yang dimiliki tim asuhan Maurizio Sarri tersebut.

Dan benar saja, tak perlu waktu lama bagi Chelsea untuk mendapatkan keunggulan. Willian berhasil menuntaskan sodoran Barkley hanya tujuh menit dari peluit awal pertandingan dibunyikan. The Blues untuk sementara unggul 1-0.

Beberapa kali peluang didapatkan Alvaro Morata, tapi lima kesempatan yang didapat gagal dimanfaatkannya dengan baik karena tidak ada yang tepat sasaran.

Hingga 25 menit babak pertama berjalan, PAOK kesulitan menembus pertahanan tim tamu sehingga memilih bertahan lebih dalam.

Chelsea terus bermain menyerang, tapi tuan rumah mampu menutup rapat barisan pertahanan. Hingga pada akhirnya, tak ada tambahan gol hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Para pemain Chelsea merayakan kemenangan yang diraih atas PAOK.

Babak kedua pertandingan berjalan landai. Tak ada peluang berarti dari kedua tim yang tercipta.

Menurut catatan Whoscored, Chelsea lebih sering mengancam gawang PAOK dengan total 21 tendangan ke gawang. Sedangkan PAOK hanya 3 kali.

Kedua tim sama-sama melakukan tiga pergantian pemain, tapi tetap saja tak mengubah jalannya pertandingan yang landai.

Hingga peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan 1-0 Chelsea tak bertambah. Chelsea pulang dengan poin penuh dan untuk sementara menduduki puncak klasemen grup L.


3. Susunan Pemain PAOK vs Chelsea

Paok vs Chelsea.

PAOK:

Chelsea:

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

WillianChelseaLiga EuropaPAOK

Berita Terkini