x

3 Fakta Jelang Laga Bhayangkara FC vs Barito Putera

Sabtu, 22 September 2018 14:33 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Bhayangkara FC vs Barito Putera (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Pekan 23 Liga 1 menghadirkan laga panas antara Bhayangkara FC melawan tim asal Kalimantan Selatan, PS Barito Putera. Bertempat di Stadion PTIK, laga akan berlangsung pada hari ini, Sabtu (22/09/18) pukul 18.30 WIB.

Kedua tim berupaya menuai poin penuh di laga krusial ini, karena sama-sama berambisi untuk berada di jalur juara. The Guardians berada di peringkat 5 dengan 35 poin, sementara Laskar Antasari kalah tipis di peringkat 7 dengan capaian 34 poin.

Baca Juga

Namun ada tiga fakta yang membuat anak asuh Jacksen F. Tiago bisa saja mampu menjegal ambisi tuan rumah dalam meraih kemenangan.

Dilansir dari akun Twitter @PSBaritoPutera, berikut data dan fakta pra pertandingan Bhayangkara FC vs Barito Putera.


1. Duel Dua Pelatih Papan Atas

Jacksen Tiago dalam jumpa pers.

Laga sore nanti akan menjadi duel antar pelatih kelas atas di Liga 1.

Namun berdasarkan statistik, Jacksen F. Tiago mampu memenangkan seluruh laga kontra Simon McMenemy. Saat masih menukangi Persipura, pelatih asal Brasil tersebut mampu mengalahkan Mitra Kukar yang saat itu dilatih oleh Simon McMenemy.

Sementara saat menjadi arsitek Barito Putera, Jacksen pun mampu merebut poin penuh atas Bhayangkara FC dari tiga laga yang mempertemukan kedua tim.


2. Lawatan Pertama Barito Putera ke PTIK

Penggawa Bhayangkara FC ketika latihan di Lapangan Polda Jatim.

Meski The Guardians memiliki catatan yang kurang baik saat bertemu Laskar Antasari, namun Paulo Sergio dan kawan-kawan masih tetap diunggulkan karena bermain di kandang sendiri.

Pasalnya, ini merupakan lawatan pertama Barito Putera ke Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sejak promosi ke Indonesia Super League 2013 lalu.

Sebelumnya Barito menghadapi laga tanda melawan Bhayangkara di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada musim 2017 lalu.


3. Barito Putera Tim Paling Produktif dalam Mencetak Gol

PSM Makassar vs Barito Putera

Barito Putera berpeluang menambah pundi-pundi golnya di Liga 1 musim ini.

Hingga pekan ke-22, Barito Putera menjadi tim yang paling produktif dalam urusan mencetak gol, yakni total 36 gol sudah dibukukan oleh Laskar Antasari.

Baca Juga

Top skorer sementara adalah Samsul Arif yang juga menyandang status sebagai bomber lokal paling produktif dengan torehan 10 gol di musim ini.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Barito PuteraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBhayangkara FCSimon McMenemyLiga 1TRIVIA

Berita Terkini