x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: Persipura Jayapura vs Arema FC

Sabtu, 22 September 2018 15:38 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persipura Jayapura vs Arema FC.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke-23 dan memainkan laga seru antara Persipura vs Arema FC pada Sabtu (22/09/18) sore waktu setempat.

Bertanding di stadion Mandala-Jayapura, tuan rumah Persipura berusaha tampil menekan demi meraih tiga poin penuh dan menjaga asa tuk kembali masuk ke peringkat empat besar klasemen.

Namun hal tersebut tidaklah mudah, terlebih sang lawan Arema baru saja meraih hasil positif di laga terakhirnya usai menumbangkan Madura United.

Baca Juga

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung, Tim Mutiara Hitam langsung tampil mendominasi dan sering menciptakan banyak peluang, namun penyelesaian yang buruk membuat skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tempo permainan semakin sengit dan menyebabkan salah satu pemain Arema mendapatkan kartu merah, laga pun semakin berat bagi tim tamu.


1. Babak Pertama

Skuat Persipura.

Babak pertama dimulai, Persipura yang membawa tekad bangkit dari kekalahan di pekan sebelumnya tampil dengan formasi menyerang. 

Mengusung skema 4-3-3, pelatih Amilton Da Silva memfokuskan pola serangan pada sektor sayap, melalui pergerakan cepat Hilton Moreira di kiri dan Rubener Wanma di kanan. 

Hasilnya, hanya dalam kurun sembilan menit, Addison Alves tercatat dua kali melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun sayang tak ada satupun yang mampu menemui gawang Utam Rusdiana.

Arema yang tertekan tak mau tinggal diam. Menit ke-20, Dedik Setiawan mencoba mengancam pertahanan Persipura lewat tendangan voli usai menerima umpan silang dari Makan Konate, namun bola berhasil dimentahkan Dede Sulaiman.

Memasuki empat puluh menit laga berjalan, kedua tim belum berhenti saling jual beli serangan, namun lagi-lagi penyelesaian yang buruk dan gemilangnya penampilan kedua kiper membuat babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 0-0.


2. Babak Kedua

PS TIRA vs Persipura Jayapura Hilton Moreira.

Memasuki babak kedua, tensi permainan kedua tim tak berubah. Tak ayal saling jual beli-serangan pun langsung terjadi di menit-menit awal pertandingan.

Mencoba memecah kebuntuan, kedua tim cenderung bermain keras bahkan mengakibatkan salah satu pemain Arema mendapatkan kartu merah.

Adalah Israel Wamiau, yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-56. Menghadapi 10 pemain, Persipura semakin gencar melepaskan serangan ke barisan pertahanan Tim Singo Edan.

Hasilnya, sebuah umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Arema mengenai tangan salah satu pemain Arema di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih.

Hilton Moreira yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan dengan tendangan penalti menyusur tanah sukses membuat seisi stadion bergemuruh.

Tertinggal satu gol dan bermain dengan 10 orang, menjadikan laga semakin berat untuk Arema. Namun jelang laga usai, semangat anak asuh Milan Petrovic tersebut masih terus terjaga dan beberapa kali sempat mengancam barisan pertahanan Persipura.

Namun tim tuan rumah yang ingin segera menyelesaikan laga dengan tiga poin mulai merapatkan barisan pertahanan dan membuat Singo Edan kesulitan mencari celah.

Hingga laga berakhir tak ada gol tercipta dan membuat keunggulan Persipura tetap terjaga, sekaligus memberikan kemenangan bagi tuan rumah.

Hasil tersebut membuat Persipura naik ke urutan delapan klesemen dengan raihan 33 angka. Sedangkan Arema masih tertahan di peringkat 12 dengan 28 poin.


3. Susunan Pemain

Ilustrasi Logo Liga 1 2018.
Baca Juga

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persipura JayapuraAremaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga Pendidikan IndonesiaLiga 1

Berita Terkini