x

Jebolan Ajax Amsterdam Sindir Perubahan Kick Off Persib vs Persija

Sabtu, 22 September 2018 14:06 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Perubahan jadwal kick off Persib Bandung vs Persija Jakarta menjadi sore hari dengan alasan keamanan mendapat sorotan dari pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts.

Alasannya, ketika tim PSM Makassar yang meminta perubahan jadwal, pihak penyelenggara enggan mengabulkan. Lain halnya dengan Persib dan Persija, menurut Robert seperti terlalu gampang mengubah jadwal.

"Ada hal menarik teman-teman. Laga Persib vs Persija kabarnya diganti dari malam ke sore hari, kemudian tetap live di TV," ujar Robert Sabtu (22/09/18).

Baca Juga

Bagi Robert, hal itu menunjukkan bahwa ada sikap yang tidak konsisten dari penyelenggara kompetisi. Sebab, kasus serupa juga pernah dialami PSM Makassar ketika meminta perubahan jadwal kick off menjadi sore hari saat hendak menjamu Bhayangkara FC pada putaran pertama lalu.

"Sewaktu kita meminta perubahan jadwal kick off melawan Bhayangkara FC. Mereka menolak dengan alasan tidak boleh, karena laga live di TV. Saat itu kami terpaksa pindah kandang ke Bali dan tetap bermain malam hari," lanjutnya.

"Situasi itu mirip. Tapi kenapa Persija dan Persib bisa seenaknya mengganti jadwal dan kenapa kami tidak bisa. Ini pertanyaan yang sangat penting untuk perkembangan sepak bola Indonesia," beber pelatih yang memperkuat Ajax Amsterdam  pada periode 1966-1975 itu.


1. Keluhkan Sanksi Kiper Imam Fadillah

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers jelang lawan Persela.

Tak hanya itu, Robert Alberts juga masih menyinggung soal insiden di Yogyakarta. Di mana timnya dilarang menggunakan lapangan untuk latihan resmi dan kiper PSM Makassar, Imam Fadillah dilarang bermain dengan alasan yang tidak masuk akal.

Imam Fadillah mendadak terkena sanksi tambahan satu jam sebelum kick off dimulai antara PS TIRA vs PSM Makassar. Dan anehnya, pihak PSM Makassar baru menerima surat itu satu hari sesudah pertandingan yang dimenangkan tim Juku Eja tersebut.

"PT LIB dan PSSI seperti saling lempar tanggung jawab. Sampai sekarang saya belum dapat jawaban masuk akal kenapa kami tidak bisa latihan resmi di lapangan Bantul dan lucunya lagi, saya mendapat jawaban soal surat sanksi, Imam sehari setelah pertandingan," bebernya.

"Tapi kalau pun sudah ada jawaban resmi. Tolong tanyakan juga kepada manajemen PSM Makassar, karena itu sudah di luar kendali saya," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungLiga 1

Berita Terkini