x

Selangkah Lagi, Ryuji Utomo Cetak Sejarah di Liga Thailand

Sabtu, 22 September 2018 12:02 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM - Kabar menggembirakan datang dari salah satu pesepak bola Nasional, Ryuji Utomo yang kini tengah merumput di Liga Thailand.

Bergabung bersama tim PTT Rayong di Liga 2 Thailand, Ryuji sukses membawa timnya bertengger di puncak klasemen sementara dan berpeluang finis sebagai juara di akhir kompetisi.

Andai posisi tersebut tetap bertahan hingga akhir musim, akan membuat PTT Rayong promosi ke kasta tertinggi sepak bola Thailand dan mencatatkan rekor baru bagi Ryuji Utomo.

Baca Juga

Jika Ryuji mampu membawa PTT Rayong menjuarai Liga 2 Thailand dan promosi ke Liga 1 musim depan, maka  eks bek Persija ini akan menjadi pesepak bola pertama asal Indonesia yang sukses juara dengan klub Thailand sekaligus mengantarkan timnya promosi.

Namun hal tersebut akan terjadi apabila PTT Rayong mampu memenangi laga pekan ke-27 kontra sang tuan rumah, Chiangmai FC pada Sabtu (22/09/18) malam.

Pasalnya, klub yang berjuluk The Firepower ini memiliki poin 52, sedangkan tiga pesaing terdekat mereka sampai pekan ke-26 dari 28 minggu baru mengumpulkan nilai 48.

Dengan kata lain, PTT Rayong hanya butuh sekali kemenangan untuk bisa menjuarai kasta kedua kompetisi di Negeri Gajah Putih musim ini, lantaran tiga tim terdekat hanya akan meraih angka maksimal 54 meskipun dalam laga terakhir mampu meraih kemenangan dan PTT gagal meraih poin.

Baca Juga

Tak hanya Ryuji Utomo, salah satu pesepak bola asal Indonesia lain yang juga merumput di kasta kedua Liga Thailand, Yanto Basna yang memperkuat Khon Kaen FC turut berpeluang promosi ke Liga 1 Thailand musim depan, usai memantapkan diri sebagai runner-up hingga pekan ke-26.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

Rudolf Yanto BasnaRyuji Utomo PrabowoBola InternasionalKhon Kaen FCLiga Primer ThailandPTT RayongThailand League 2

Berita Terkini