x

3 Drama yang Terjadi Jelang Laga Panas Persib vs Persija

Minggu, 23 September 2018 11:06 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.com – Pertandingan pekan ke-23 Liga 1 2018 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta, Minggu (23/09/18), ternyata menimbulkan drama.

Drama yang dimaksud terjadi sebelum pertandingan dimulai. Setidaknya ada 3 peristiwa penting yang menghiasai pralaga Persib vs Persija.

Meskipun begitu, partai sengit ini tetap akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hanya saja waktu pertandingan dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

Duel klub penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1 2018 tersebut diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan guna mengamankan peluang juara.

Berikut 3 drama yang sempat terjadi jelang laga panas Persib vs Persija dirangkum oleh INDOSPORT.


1. Pertandingan yang Nyaris Ditunda

Bobotoh berfoto bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugem ‎di Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, Senin (10/09/18)

Drama pertama terjadi saat pertandingan Persib vs Persija nyaris ditunda. Hal itu berkaitan dengan alasan keamanan laga tersebut.

Seperti diketahui, pihak panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib meminta agar operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru, menjadwalkan ulang pertemuan melawan Persija karena dua alasan, yaitu keamanan dan bentrok jadwal KPU pelaksanaan kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Pihak Persib meminta perubahan jadwal dari semula berlangsung Minggu (23/09/18) menjadi Selasa (25/09/18) pukul 15.30 WIB, sedangkan lokasi pertandingan tetap di GBLA.

Baca Juga

Setelah menggelar rapat koordinasi dengan panpel, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung akhirnya resmi mengeluarkan izin pertandingan Persib vs Persija pada Minggu (23/09/18). Akan tetapi, waktu pelaksanaan dimajukan menjadi pukul 15.30 WIB.


2. Peringatan Keras untuk Jakmania

Bobotoh dan The Jakmania

Panpel pertandingan Persib vs Persija telah memastikan tidak akan memberi jatah tiket untuk pendukung Macan Kemayoran, Jakmania. Lagi-lagi, faktor keamanan menjadi utama.

"Untuk tiket pertandingan, kami dari pihak panpel tidak memberikan kuota bagi pendukung tim tamu," ujar General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, melalui situs resmi klub Persib.

Jakmania diimbau untuk tidak menonton pertandingan langsung ke Bandung. Peringatan itu turut disampaikan oleh pihak klub secara resmi.

Baca Juga

Akun Instagram resmi Persija Jakarta, @persijajkt, menyampaikan imbauan yang dikeluarkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat. Pihak kepolisian meminta kepada pengurus dan anggota Jakmania untuk tidak datang ke Stadion GBLA.


3. Persija Naik Barracuda di Bandung

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Persija mendapatkan pengamanan ketat selama berada di Bandung. Para pemain bahkan sampai harus menggendarai mobil jenis barracuda.

Kondisi itu diperlihatkan langsung oleh gelandang Persija, Riko Simanjuntak. Melalui akun Instagram pribadinya, ia tampak baru pertama kali menaiki mobil jenis barracuda jelang laga melawan Persib.

Baca Juga

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, S.Ik, MH., mengatakan bahwa pihaknya akan menurunkan sekitar 2500 hingga 3000 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan, baik sebelum maupun sesudah laga.

Persija akan mendapatkan pengamanan khusus dari pihak kepolisian. Personel tersebut disiapkan untuk mengamankan kedatangan hingga kepulangan tim tamu Persija.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Liga Indonesia di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini