x

3 Fakta Menarik Pasca Persib Bandung Kandaskan Persija Jakarta

Minggu, 23 September 2018 19:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Big match kasta tertinggi Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pekan ke-23 usai dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah Persib Bandung atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/09/18).

Sempat terjadi drama karena kedua kubu seringkali terlibat aksi pelanggaran, namun laga kali ini berjalan seru dan menarik hingga babak kedua usai di menit 90+4.

Animo masyarakat dalam menonton pertandingan klasik ini pun sangat tinggi. Total 34 ribu tiket yang disiapkan panitia pelaksana ludes terjual dan suporter Persib ‘membiru’ dengan menyesaki Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga

Tak sia-sia, penggawa Persib akhirnya mampu mempersembahkan tiga poin bagi para suporter yang sudah hadir di stadion.

Selain itu, masih banyak fakta-fakta menarik lainnya yang terungkap pada laga sarat gengsi ini. Berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta pasca pertandingan Persib kontra Persija.


1. Kemenangan Persib atas Persija setelah 5 tahun

Pemain Persib Bandung.

Rivalitas kedua tim memang sudah terjalin sejak lama, bahkan tercatat bahwa laga kali ini menjadi pertemuan yang ke-39 bagi keduanya sejak tahun 1994.

Statistik mencatat jika Macan Kemayoran lebih sering meraih kemenangan. Total 17 laga sudah dimenangkan Persija atas Persib, sementara Maung Bandung hanya memperoleh enam kemenangan serta 16 laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga

Terakhir, Persib menang atas Persija pada musim 2013 lalu. Itu berarti ada jeda sepanjang 5 tahun bagi kubu Maung Bandung untuk meraih poin penuh saat kontra Persija


2. Semua Gol Dicetak Penggawa Asing yang Berbeda

Jonathan Bauman merayakan golnya ke gawang Persija.

Pada laga yang dihelat hari ini, total 5 gol bersarang ke gawang masing-masing klub. Uniknya, tak ada pemain lokal yang mampu mencetak gol pada laga ini, karena semua gol dilesakkan oleh pemain asing.

Ezechiel Ndouassel mengawali keran gol untuk Persib di menit 29, disusul Jaimerson Xavier di injury time babak pertama menyelamatkan Persija dari ketertinggalan. Skor sementara imbang 1-1 bagi kedua tim.

Baca Juga

Di babak kedua, Jonatan Bauman sukses memanfaatkan tendangan penalti yang ia dapatkan atas pelanggaran pemain Persija di menit 60. Tak lama, Rohit Chand kembali menyamakan kedudukan 2-2 di menit 65.

Terakhir, tentu saja gol menit akhir yang disarangkan Bojan Malisic di menit 90+4 memastikan kemenangan Persib atas Persija setelah penantian selama 5 tahun.


3. Maung Bandung Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Persib Bandung.

Perolehan tiga poin hari ini membuat Persib Bandung makin kokoh di puncak klasemen sementara. Anak asuh Mario Gomez sudah mengemas 44 poin dan menorehkan 37 gol di musim 2018 ini.

Jarak poin Persib terhadap peringkat dua klasemen pun cukup jauh, sebab PSM Makassar baru mengemas 38 poin dari 23 laga yang telah dilakoninya.

Baca Juga

Perolehan positif ini setidaknya mengamankan posisi Persib sebagai tim yang memastikan satu posisi di peringkat atas klasemen akhir Liga 1 nantinya.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini