x

Cedera Kiper Timnas Prancis Diduga karena Rasa Stres

Minggu, 23 September 2018 00:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino menduga kondisi mental dan tekanan batin Hugo Lloris juga menjadi alasan terhadap cedera paha yang dialaminya saat laga kontra Manchester United beberapa waktu lalu. 

Setelah Lloris cedera, Tottenham telah kalah dalam tiga pertandingan berturut-turut, yakni dua kekalahan di Liga Primer Inggris saat melawan Watford dan Liverpool, serta laga pembuka Liga Champions melawan Inter Milan.

Lloris sendiri telah didenda oleh pengadilan lantaran terbukti bersalah telah mengemudi sambil mabok. Ia diharuskan membayar 50 ribu poundstering atau sekitar Rp741 juta dan hukuman larangan menyetir selama 20 bulan.

Baca Juga

“Saya rasa dia sedang stres saat pertandingan melawan Manchester United. Mungkin efek tambahan stres itu pula yang membuatnya cedera,” kata Pochettino seperti dikutip dari France24.

Meski demikian, Pochettino mengatakan bahwa dia sedikit bersuykur lantaran kini Lloris bisa sedikit menikmati ‘libur’ dan beristirahat. Menurutnya, hal tersebut baik bagi Lloris ketimbang nantinya ia malah mendapatkan lebih banyak stres di lapangan.

“Cederanya saat ini seolah membantunya beristirahat. Dia memiliki lebih banyak waktu untuk lebih rileks. Bermain setelah tertimpa masalah tentunya membuatnya stres berat,” ujar Pochettino lagi.

Ketika ditanya soal hukuman yang diberikan klub kepada pemain asal Prancis tersebut, Pocchetino tidak mau berkomentar. Ia juga belum dapat memastikan kapan Lloris dapat kembali bermain.

Baca Juga

“Kami berada di titik yang kami belum tahu pasti seperti apa nantinya. Kami harap dia bisa kembali secepat mungkin. Kami rasa rencananya pekan depan jika seluruhnya berjalan lancar saat sesi latihan,” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester UnitedTottenham HotspurMauricio PochettinoHugo LlorisLiga Inggris

Berita Terkini