x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018: PSIS Semarang vs Perseru Serui

Minggu, 23 September 2018 17:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Laga penuh panas antara PSIS Semarang vs Perseru Serui, terjadi di pekan ke-23 Liga 1 2018, Minggu (23/09/18). Kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk memperbaiki peringkatnya. 

Pada pertandingan ini, PSIS berhasil mengamankan tiga poin dari kandangnya sendiri setelah mengalahkan sang tamu dengan skor 4-2 walau sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Alberto de Paula di menit ke-11. 

Namun, Laskar Mahesa Jenar secara mengejutkan berhasil membalikan kedudukan di babak kedua, melalui Hari Nur dan Bruno Silva yang masing-masing mencetak dua gol.

Baca Juga

Sedangkan, Perseru, hanya mampu mencetak satu gol lagi melalui Kunihiro Yamashita. Dengan hasil ini, PSIS berhasil menggeser anak asuh I Putu Gede dari posisi ke-15 dengan poin 26. Sedangkan, Perseru sendiri, harus puas berada di posisi ke-16 dengan angka 24.


1. Babak Pertama

PSIS vs Perseru di babak pertama.

Baru lima menit pertandingan dimulai, PSIS langsung mendapatkan peluang pertamanya di laga ini. Melalui sepakan Ibrahim Conteh. Sayang, sepakannya masih melambung dari mistar gawang Samuel Reimas.

Keasyikan menyerang, PSIS justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-11, melalui sepakan mendatar Alberto de Paula yang tak mampu dihadang oleh Jandia Eka Putra, setelah mendapatkan umpan dari sisi sebelah kiri pertahanan PSIS. 1-0 Perseru unggul sementara.


Memasuki menit ke-20, tensi permainan semakin panas. Di menit ke-26, Silvio Escobar, harus ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Delvin Rumbino.

Pada menit yang sama, PSIS hampir menyamakan kedudukan, setelah Bruno Silva berhasil menanduk umpan dari sisi sebelah kanan pertahanan Perseru. Beruntung Reimas dengan sigap, menangkap bola hasil sundulan Silva tersebut.

Di menit ke-34, kemelut terjadi di depan gawang PSIS. Berawal dari sepakan dari luar kotak pinalti de Paula yang gagal dihalau sempurna oleh Jandia Eka. Yamashita Kunihiro yang berdiri bebas, langsung menyambar bola. Beruntung, mantan penjaga gawang Semen Padang itu, mampu menepisnya kembali.

Jual beli serangan pun terjadi di sisa pertandingan babak pertama. Sayang, tidak ada satupun gol yang tercipta. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, tanda berakhirnya babak pertama, Perseru unggul tipis dari tuan rumah, 1-0.
 


2. Babak Kedua

PSIS Semarang vs Perseru Serui.

Sejak dimulainya babak kedua, tensi panas langsung menghiasi pertandingan ini. Buktinya, di menit ke-50, PSIS mendapat hadiah penalti setelah Delvin Rumbino melalukan handsball. Bruno Silva yang menjadi algojo pun, tak menyia-nyiakan peluang tersebut, dan berhasil menyamakan kedudukan. 

Jual beli serangan pun terus terjadi. Hasilnya, di menit ke Hari Nur berhasil membalikan kedudukan menjadi 2-1 bagi PSIS di menit ke-56. Berawal dari kemelut di depan gawang Perseru, Hari Nur yang terjatuh sebelumnya, dengan sigap langsung menyambar bola. Alhasil, Reimas gagal menyelamatkan gawangnya untuk kedua kalinya.

Tak butuh lama bagi anak asuh Jafri Sastra untuk kembali mencetak gol. Kali ini, Bruno Silva berhasil mencetak gol keduanya, melalui tendangan bebas ciamiknya ke sisi kiri gawang di menit ke-60. Alhasil, PSSI unggul dua gol atas sang tamu, Perseru. Bagi Silva, ini menjadi gol keenamnya pada musim ini.

Tengah onfire, Bruno Silva kembali mengancam gawang Perseru di menit ke-70. Sayang, dirinya gagal mengkonversikan umpang Hari Nur. Tiga menit berselang, justru Perseru yang memperkecil kedudukan menjadi 4-2, melalui tendangan Kunihiro.

Saat pertandingan menyisakan empat menit lagi, PSIS berhasil memperlebar jarak mereka, menjadi 4-2, melalui Hari Nur yang mendapatkan umpan dari Bruno Silva. Sayang, pada gol ini, para penggawa Perseru melakukan protes keras. 

Pasalnya, Silva sudah terlebih dulu terjebak dalam posisi offside. Alhasil, kericuhan sempat terjadi saat Hari merayakan gol keduanya di pertandingan ini.

Beruntung, hal tersebut tidak berlangsung lama, dan pertandingan kembali dimainkan. Hingga berakhirnya babak kedua, tidak ada gol lagi yang tercipta. PSIS berhasil membalikan kedudukan, menjadi 4-2 setelah tertinggal pada babak pertama tadi.
 


3. Susunan Pemain

PSIS Semarang vs Perseru Serui.

PSIS (4-3-3); Jandia Eka; Faujan F; Petar Planic; Gilang G; Safrudin Tahar; Hafit I; Ibrahim Conteh; M. Yunus; Bayu N; Bruno Silva; Hari Nur Y.
Cadangan; Joko Ribowo; M. Rio; M. Widya; Nerius Alon; Aldaeir M; Gustur C; Komarudin.

Perseru (4-4-2); Samuel Reimas; Tony Rooy; Kelvin W; Donny Haroid; Gusti R; Makarius F; Kunihiro Y; Arthur Bonai; Yohanis N; Silvio E; Alberto P
Cadangan; Annas F; Habel B; Indra P; Josua M; Ziko S; Marten M; Delvin R.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Perkembangan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini