x

Aksi Tak Terpuji Top Skor Piala Asia U-16 Jadi Biang Kerok Kekalahan Malaysia

Minggu, 23 September 2018 18:54 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Malaysia U-16 mengalami kekalahan dari Thailand U-16 di match kedua fase grup A Piala Asia U-16 2018, di Stadion Bukit Jalil, Minggu (23/09/18).

Dalam pertandingan tersebut, Malaysia sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak Suphanat di menit ketiga.

Tak lama berselang, tuan rumah Malaysia berhasil menyamakan kedudukan berkat gol penyerang andalan mereka, Luqman Hakim Shamsudin, di menit 12.

Baca Juga

Malaysia kembali tertinggal lewat gol yang dicetak oleh Suphanat pada menit ke-21 dan harus tertunduk malu ketika babak pertama berakhir dengan ketertinggalan 1-2 dari Thailand.

Malaysia sendiri sejatinya sempat menyamakan kedudukan lewat Kaironnisam pada menit ke-48, sebelum Thailand 'mengamuk' dengan mencetak dua gol lewat aksi Waragon di menit 57, dan Apidet di menit 85.

Hal itu pun sangat disayangkan karena sejatinya Malaysia bermain di depan pendukungnya sendiri karena berstatus sebagai tuan rumah.


1. Aksi Tak Terpuji Luqman

Luqman Hakim (10) saat bermain melawan Thailand di Piala Asia U-16.

Bila ada satu orang yang pantas disalahkan dalam laga ini, adalah aski tak terpuji yang dilakukan oleh top skor sementara Piala Asia U-16, Luqman Hakim.

Luqman yang menjadi pemecah kebuntuan di babak pertama justru melakukan pelanggaran fatal yang membuatnya diganjar kartu merah.

Luqman terlihat melakukan tindakan ceroboh dengan melayangkan kakinya ke dada pemain Thailand Kittichai dalam duel udara di menit ke-49, saat kedua tim bermain imbang 2-2.

Baca Juga

Akibat aksi cerobohnya ini, Luqman dipastikan akan absen pada pertandingan melawan Jepang 26 September yang akan datang.  

Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat Luqman tampil begitu impresif pada match pertama Malaysia dengan memborong empat gol. 

Kini, Luqman untuk sementara telah menjadi top skor Piala Asia U-16 dengan raihan lima gol.

Penulis: Bagas Rahadian

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM

MalaysiaThailandBola InternasionalPiala Asia U-16 2018

Berita Terkini