x

3 Bintang Vietnam yang Bisa Persulit Laju Timnas Indonesia U-16

Senin, 24 September 2018 16:24 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Indonesia U-16 vs Vietnam U-16.

INDOSPORT.COM - Usai kemenangan Timnas Indonesia U-16 menghempaskan finalis Piala Asia U-16 2016, Iran pada laga pertama Grup C, Bagus Kahfi Cs sudah ditunggu oleh Vietnam U-16 di laga selanjutnya, Senin (24/09/18), hari ini.

The Golden Stars sendiri tengah mengalami tren yang buruk setelah ditundukan india di laga pertama. Sejatinya, Vietnam mampu tampil mendominasi dengan berbagai agresi serangan yang dilancarkan.

Baca Juga

Namun, mereka kecolongan di menit-menit akhir melalui eksekusi penalti kapten India, Vikram Partap usai usaha solo run-nya harus dijatuhkan di kotak terlarang. Skuat asuhan Vu Hong Viet pun menyerah dengan skor 0-1.

Kekalahan membuat Vietnam akan mengerahkan segala kemampuannya untuk mengalahkan Indonesia. Jika kembali mendapatkan hasil minor, bisa dipastikan mereka harus tersingkir dari kompetisi antar Negara Asia.

Baca Juga

Sementara bagi Garuda muda, kemenangan atas rivalnya di Asia Tenggara akan membuat anak-anak Fakhri Husaini langsung lolos ke babak perempatfinal. Akan tetapi, misi mengambil tiga poin dari Vietnam tidaklah mudah karena mereka punya pemain-pemain yang berbahaya.

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain Vietnam yang harus diwaspadai oleh Indonesia.


1. Dinh Thanh Trung

Dinh Thanh Trung

Sayap yang dapat beroperasi sebagai gelandang serang dan striker akan menjadi andalan Vietnam untuk turnamen kali ini. Kecepatan dan akselerasi yang dimiliki Dinh Thanh Trung dapat menjadi duri yang menyakitkan bagi Indonesia jika tidak diantisipasi.

Baca Juga

Torehan delapan gol yang membuatnya menjadi topskor Piala AFF U-16 dibawah Bagus Kahfi yang menjadi pencetak gol terbanyak di ajang tersebut dengan 12 gol. Teranyar, di pertandingan melawan India kemarin, pergerakan Thanh Trung sangatlah merepotkan dan berbahaya.

Di pertemuan terakhir, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 4-2 dalam ajang Piala AFF, penyisihan grup. Ketika itu, Dinh Thanh Trung menjadi momok yang menakutkan karena sukses mengemas 2 gol di pertandingan tersebut.


2. Ngo Duc Hoang

Aksi selebrasi pemain Vientam.

Jika Thanh Trung pada pertandingan nanti akan menyerang di sisi kiri lapangan, penyerangan di sisi kanan akan menjadi tanggung jawab Ngo Duc Hoang.  Sayap kanan Vietnam ini dipediksi akan sama agresifnya dengan sisi kiri.

Baca Juga

Menurut penuturan Ernando Ari, kiper Indonesia, serangan Vietnam lebih banyak berasal dari sisi sayap yang akan banyak melepaskan crossing-crossing berbahaya. Berdasarkan hal itu, dua sayap dari anak-anak Vu Hong Viet harus aktif dan mendominasi sisi samping pertahanan Indonesia.


3. Khuat Van Khang

Pemain Vietnam U-16 berduel udara dengan pemain Indonesia U-16 (02/08/18).

Gelandang tengah Vietnam ini adalah metronom yang akan sangat diandalkan di pertandingan tersebut. Kemampuannya dalam menjaga kedalaman dan sesekali keluar menyerang akan menjadi mimpi buruk bagi Indonesia jika tak mengawasi pergerakan liar pemain ini.

Baca Juga

Terbaru, kerja samanya dengan Thanh Trung kerap merepotkan pertahanan India U-16 itu. Beruntung kiper, Niraj Kumar tampil cukup cekatan menghalau serangan yang dilakukan Van Khang yang sering melakukan aksi coming from behind.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2018 bersama INDOSPORT.

VietnamIndonesia U-16Fakhri HusainiTimnas Indonesia U-16Bola InternasionalPiala Asia U-16TRIVIABagus KahfiPiala Asia U-16 2018Piala AFC U-16

Berita Terkini