x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol: Barcelona vs Girona

Senin, 24 September 2018 04:07 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Barcelona dan Girona berjabat tangan jelang pertandingan.

INDOSPORT.COM - Barcelona menyambut kedatangan sesama tim Catalan, yaitu Girona di Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/19 pekan kelima.

Menyambut tamu yang baru semusim mentas di La Liga, nyatanya Barcelona menjalani pertandingan yang tak mudah. Blaugrana mendapatkan perlawanan sengit.

Bahkan, sengitnya pertandingan membuat Barcelona harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-35 dikarenakan Clement Lenglet diganjar kartu merah akibat melayangkan sikutan ke pamain Girona.

Baca Juga

Hasil akhir pun membuat kedua tim harus puas berbagi poin. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Berikut ini INDOSPORT sajikan ulasan lebih jauh pertandingan Barcelona vs Girona.


1. Babak Pertama

Christian Stuani mencetak gol ke gawang Barcelona.

Sejak awal Girona memperagakan permainan bertahan dengan memasang lima bek sekaligus. Sebaliknya, Barcelona bermain lebih terbuka.

Bukan hanya itu, permainan yang berlangsung juga keras. Terbukti, tiga kartu kuning keluar dari kantong Jesus Gil Manzano di 20 menit pertama.

Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan untuk Barcelona dengan mencetak gol pada menit ke-21. Menerima umpan dari Arturo Vidal, Messi yang yang berdiri bebas langsung mengarahkan bola ke tiang jauh  dengan sempurna tanpa mampu dijangkau Bono. Barcelona memimpin 1-0.

Setelah gol yang diciptakan Messi tersebut, Girona bermain lebih terbuka dan sering melancarkan serangan sporadis.

Pada menit ke-37, teknologi VAR mencuri perhatian karena menunjukkan pemain Barcelona, Clement Lenglet melancarkan sikutan kepada Pons yang mengadang pergerakannya. Hal ini membuat Lenglet mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Keluarnya satu pemain ternyata langsung berpengaruh kepada Barcelona. Gawang Ter Stegen dibobol Christian Stuani pada menit 45+2'.

Gol Stuani menjadi penutup jalannya babak pertama. Barcelona 1-1 Girona.


2. Babak Kedua

Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Girona.

Barcelona langsung berinisiatif menyerang di awal babak kedua. Namun, justru Girona yang kembali mencetak gol. Christian Stuani mencetak brace pada laga ini membuat Girona berbalik unggul 1-2.

Barcelona tampil lebih agresif dan mengurung pertahanan Girona yang tampil lebih rapat usai mencetak gol keduanya.

Pada menit ke-59 Barca mendapatkan posisi sempurna untuk melakukan tendangan bebas. Messi bertindak sebgai eksekutor. Tapi, sayang bola hasil tendangannya membentur mistar gawang.

Tak lama kemudian, pada 65' Barcelona akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Girard Pique memanfaatkan kemelut di depan gawang Girona. Barcelona 2-2 Girona.

Kekuatan berimbang. Kedua tim saling berganti mengancam gawang lawan di sisa pertandingan.

Namun, tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Pertandingan Barcelona kontra Girona berakhir dengan skor 2-2.


3. Susunan Pemain Barcelona vs Girona

Barcelona vs Girona.

Barcelona:

Girona:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolGirona

Berita Terkini