x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris: Arsenal vs Everton

Senin, 24 September 2018 00:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Menjamu Everton di Stadion Emirates dalam pertandingan pekan ke-6 Liga Primer Inggris, Arsenal sukses meraih kemenangan dua gol tanpa balas, Minggu (24/09/18).

Mencetak dua gol di paruh kedua, laga tersebut sempat diwarnai dengan gol berbau off side dari penyerang asal Gabon, Aubameyang, yang disahkan wasit.

Baca Juga

Sukses mengemas tiga poin penuh, Arsenal kini berhak bertengger di peringkat enam sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 12 poin.  Sementara Everton harus puas tertahan di peringkat 12 dengan jumlah enam poin.


1. Babak Pertama

Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton.

Pertandingan babak pertama dimulai, Arsenal langsung dikejutkan oleh Calvert-Lewin yang membuka peluang untuk Everton di menit ke-2. Beruntung Petr Cech mampu mengantisipasi dengan cepat hingga gagagl lah peluang pertama tim tamu tersebut.

Selama 10 menit pertandingan berjalan, justru Everton yang lebih banyak menguasai jalannya laga. Baru di menit ke-12 Nacho Monreal mampu membuat penjaga gawang Everton Pickford berjibaku demi menghalau bola masuk ke gawangnya.

Lepas peluang tersebut, Arsenal perlahan mulai menguasai permainan. Anmun tak ada peluang berarti yang mampu diciptakan anak asuh Unay Emery tersebut. Bahkan pertandingan jutru berjalan keras dan membuat wasit tak segan mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Hingga 45 menit berjalan, Arsenal vs Everton masih bertahan imbang tanpa gol 0-0.


2. Babak Kedua

Lacazette berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton.

Seperti di babak pertama, awal babak kedua ini juga Everton yang terlebih dahulu membuka peluang. Namun tak lama setelahnya Arsenal sudah bisa mengancam lewat umpan-umpan Mesut ozil ke kotak penalti lawan.

Sempat beberapa kali gawagal, akhirnya kebuntuan terpecahkan di menit ke-56. Adalah Lacazette yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut sodoran manis Aaron Ramsey dengan sepakan melengkung ke sudut gawang yang dijaga Pickford.

Tak lama selepas unggul, The Gunners langsung sukses menambah keunggulan lewat Aubameyang di menit ke-61. Meski dalam tayangan ulang terlihat penyerang asal Gabon itu sudah terlebih dahulu terperangkap off side.

Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut, Arsenal memimpin 2-0.

Selepas gol tersebut kedua tim terus bermain cepat saling jual beli serangan. namun tak ada tambahan gol tercipta hingga akhir babak kedua. Arsenal berhasil mengunci tiga poin penuh dengan kemenangan 2-0 atas Everton.


3. Susunan Pemain

Aubameyang dan Lacazette menjadi dua pencetak gol Arsenal saat melawan Everton.

Arsenal XI:

Everton XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

ArsenalEvertonLiga Primer InggrisReviewLiga Inggris

Berita Terkini