x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Frosinone vs Juventus: Ronaldo Moncer Lagi!

Senin, 24 September 2018 03:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Ronaldo usai cetak gol ke gawang Frosinone.

INDOSPORT.COM - Melakoni pekan ke-5 Liga Serie A Italia, Juventus harus bertandang ke markas tim papan bawah Frosinone, Senin (24/09/18).

Meski berstatus sebagai tim tamu, anak asuh Masimiliano Allegri itu bisa mendominasi dengan hingga 70% penguasaan bola. Namun sayangnya gol yang dinanti baru tercipta di sembilan menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir.

Adalah Cristiano Ronaldo yang mampu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Juventus unggul. sementara tepat di penghujung laga, keunggulan Juventus berhasil digenapkan pemain yang baru masuk di babak kedua, Bernardeschi.

Baca Juga

Juventus menang dengan skor 2-0 dan semakin aman di puncak klasmen Serie A Italia dengan poin sempurna, 15.


1. Babak Pertama

Aksi penyerang Juventus Cristiano Ronaldo di laga kontra Frosinone

Meski bermain sebagai tim tamu, Juventus langsung mengontrol jalannya laga sejak menit awal pertandingan.

Mengandalkan Miralem Pjanic sebagai otak serangan, Juventus sudah membuka peluang di menit ke-3. Namun sayang bola yang mengarah ke Mandzukic tak mampu dikejar maksimal oleh pemain asal Kroasia itu.

Menit ke-8 giliran Cristiano Ronaldo yang membuka peluang. meneruskan umpan Mandzukic. Pemain Portugal itu hampir membawa Si Nyonya Tua unggul andai sepakannya tak mampu disapu oleh Capuano di muka gawang.

Setelahnya, berkali-kali Juventus mampu membahayakan lewat sepakan-sepakan keras dari luar kotak penalti. Tercatat beberapa kali Ronaldo melakukan cara serupa untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga Italia. Namun sayangnya semua masih terhalau ketatnya pertahanan Frosinone.

Sebagai tuan rumah Frosinone sendiri hanya sesekali mampu ciptakan peluang. Misalnya pada menit ke-41 ketika Perica mampu mengancam lewat tandukannya menyambut umpan Molinaro. Beruntung bagi Juve tandukan tersebut masih sedikit melebar dari gawang yang dikawal Szczesny.

Hingga babak pertama skor kaca mata masih bertahan bagi kedua tim.


2. Babak Kedua

Cristiano Ronaldo semringah usai mencetak gol ke gawang Frosinone di menit-menit akhir pertandingan.

Memasuki babak kedua, kondisi pertandingan tak banyak berubah. Juventus masih terus mendominasi laga.

Mengandalkan kombinasi Ronaldo dan Dybala, Bianconeri masih terus mengancam meski semuanya berakhir kebuntuan.

Memasuki menit ke-57 Masimiliano Allegri mencoba sedikit merubah permainan dengan memasukan Bernardeschi menggantikan Bentacur.

Hasilnya semenit berselang peluang emas langsung didapat Si Nyonya Tua. Namun sayang Ronaldo yang mendapatkan sodoran manis Bernardeschi  gagal mengeksekusi bola dengan baik hingga melambung jauh dari gawang lawan.

Menguasai hingga lebih dari 70% bola di atas lapangan, Juventus masih saja menemui kebuntuan untuk menjebol gawang Frosinone. Hingga akhirnya gol yang ditunggu datang pada menit ke-81.

Adalah Cristiano Ronaldo yang akhirnya mampu membayar kegagalan-kegagalan sebelumnya. 

Mendapatkan bola di tengah kotak penalti, CR7 tanpa ampun menghujamkan bola ke pojok kanan gawang yang di kawal Sportiello. Juventus memimpin 1-0.

Memimpin 1-0, pelatih Juventus terlihat tak puas di pinggir lapangan, Allegri masih terus saja menginstruksikan anak asuhnya untuk terus menyerang.

Hasilnya terbukti, tepat di penghujung laga, Juventus mampu menggenapi kemenangannya setelah pemain yang baru masuk, Bernardeschi bisa meneruskan bola umpan dari Pjanic masuk kedalam gawang tuan rumah Frosinone.

2-0 Juventus unggul sekaligus menghakhiri pertandingan dengan tiga poin penuh.


3. Susunan Pemain

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala, dua pemain bintang Juventus.

Frosinone XI:

Juventus XI:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaPreviewJuventusFrosinoneLiga Italia

Berita Terkini