x

Jakmania Tewas di Tangan Oknum Bobotoh, Ridwan Kamil Malu

Senin, 24 September 2018 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, merasa malu karena terjadinya pengeroyokan yang membuat salah seorang Jakmania, Haringga Sirila, meninggal dunia. 

Pengeroyokan tersebut terjadi di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18), menjelang laga kandang Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta di pekan ke-23 Liga 1 2018. 

Baca Juga

"Saya menyesali dari kebanggaan kemarin menang jadi rasa malu luar biasa," ucap Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Senin (24/09/18).

"Saya sangat berduka cita kepada individu, Haringga yang menjadi korban kebiadaban dari oknum penonton. Yang saya baru dapatkan informasinya Haringga ini ternyata keluarganya warga Jabar maka dimakamkannya di Indramayu, dia adalah warga Indramayu yang hijrah ke ibu kota," tambahnya. 


1. Ridwan Kamil Minta Maaf

Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Kang Emil juga meminta kepada pihak terkait terutama manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), untuk melakukan pembinaan kepada suporter tim Maung Bandung, agar bersikap dewasa dan tidak melakukan tindakan yang merugikan serta melanggar hukum.

"Saya sangat menyesalkan dan meminta PT Persib untuk terus melakukan pembinaan kepada Bobotoh ataupun kepada mereka yang menjadi fans bolanya," ungkapnya. 

Menurut mantan Walikota Bandung ini, kasus tersebut seharusnya tidak terjadi, karena sepak bola seharusnya menjadi alat pemersatu. 

Baca Juga

"Saya minta Pak Umuh ke Indramayu, kalau gak salah posisinya sekarang di Indramayu untuk mengunjungi keluarga korban. Seperti yang saya tulis kalau ada kematian seperti ini buat apa ada Liga sepak bola, kalau harus mengorbankan nyawa manusia saya sangat sedih," tegasnya. 

Terus Ikut Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT 
 

Persib BandungPersija JakartaThe JakmaniaRidwan KamilLiga IndonesiaHaringga Sirila

Berita Terkini